×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini perbedaan antara toner dan essence

0

Cewek

Ini perbedaan antara toner dan essence

Toner dan essence sering disebut sebagai senjata rahasia kulit wajah. Apa keduanya sama atau berbeda? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aprilia Rakhmawati

01 / 03 / 2020 11:30

Buat kamu yang suka memakai produk perawatan wajah, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya toner dan essence. Toner dan essence bahkan disebut-sebut sebagai senjata rahasia perawatan wajah. Meskipun begitu, terkadang masih ada saja yang bingung mengenai perbedaan antara kedua produk tersebut. Jika dilihat sepintas, keduanya terlihat sama, dari tampilan sampai pengemasannya, bahkan ada beberapa produk yang menggabungkan keduanya sekaligus.

Nah, buat kamu yang masih bingung apa beda toner dan essence, simak ulasan berikut ini.

Toner.

Toner digunakan setelah membersihkan wajah dan fungsi utamanya adalah untuk menyeimbangkan pH kulit agar kulit tetap sehat. Jika kamu membersihkan wajah dengan sabun pembersih muka, maka pH kulit menjadi tidak seimbang, di sinilah peran toner untuk menyeimbangkan kembali pH kulitmu. Toner juga dapat membersihkan kotoran dan make up yang masih tersisa setelah mencuci muka. Selain itu, toner juga membantu mempersiapkan kulit untuk lebih mudah menerima treatment selanjutnya. 

Toner digunakan setelah double cleansing. Saat ini banyak produk toner yang mengandung antioksidan, micro-exfoliator, dan kandungan bernutrisi lain sesuai kebutuhan kulit kamu.

Loading...

Essence.

Essence sangat populer di kalangan pencinta produk skincare Korea. Essence berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit tampak bercahaya. Selain itu essence juga dapat menghidrasi kulit. Kandungan mineral dan antioksidan dalam essence akan menyehatkan kulit. Jadi tidak heran kalau essence sering disebut sebagai vitamin wajib bagi kulit.

Essence digunakan setelah pemakaian toner, sebelum pemakaian serum. Aplikasikan essence di telapak tangan, kemudian pulas ke wajah dan tepuk-tepuk wajah secara perlahan supaya kandungan essence cepat terserap.

Sudah tahu kan bedanya toner dan essence? Meskipun sepintas terlihat sama, tetapi keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Buat kamu yang nggak mau ribet, saat ini sudah ada beberapa produk kecantikan yang menggabungkan keduanya dalam satu produk yaitu essence toner. Selamat mencoba ya. 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red