×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini manfaat dan juga efek samping dari mengonsumsi daun binahong

0

Kesehatan

Ini manfaat dan juga efek samping dari mengonsumsi daun binahong

Meski daun binahong bisa mengobati berbagai penyakit, namun mengonsumsinya secara berlebihan dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

03 / 05 / 2019 13:55

Banyak sekali jenis tanaman obat yang terdapat di Indonesia, termasuk daun binahong. Tanaman ini memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh. Namun sayangnya banyak masyarakat yang belum mengetahui manfaat tersebut.

Daun binahong sebetulnya berasal dari negara Korea dan juga telah tumbuh lama di Indonesia. Tanaman ini akan tumbuh dengan baik jika hidup di lingkungan yang dingin dan juga lembap. 

Nah, berikut ini beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari mengonsumsi daun binahong.

1. Mengobati penyakit kanker.

kanker

Loading...

Sumber : https://lingshenyao.id/obat-herbal-kanker-serviks/

Daun binahong memiliki kandungan antioksida yang dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas yang disinyalir sebagai pemicu kanker. Untuk cara mengolahnya, pertama-tama siapkan daun binahong kering sebanyak 30 gram, kemudian rebus dengan air 1000 cc. Setelah air tersisa 600 cc, tuangkan dan saring. Hasil saringan tersebutlah yang akan digunakan untuk mengobati kanker. Kamu bisa meminumnya sebanyak 3 kali dalam sehari, dengan takaran masing-masing 200 cc.

 

2. Mengobati penyakit rematik.

rematik

Sumber : https://rheumapas.com/cara-menyembuhkan-rematik/

Manfaat lainnya juga bisa digunakan untuk mengobati rematik. Cara membuatnya yakni rebus 5 lembar dengan air sebanyak 2 gelas. Kemudian tambahkan 1 sendok teh madu, lalu minum air  ramuan ini sebanyak 1 kali dalam sehari.

 

3. Mengobati diabetes.

mengobati diabetes

Sumber : https://kapsulmetama.com

Bagi kamu yang mengidap penyakit diabetes, bisa diatasi dengan mengonsumsi air rebusan daun binahong setiap 1 gelas setiap harinya. Cara membuatnya, siapkan air sebanyak 3 gelas dan 10 lembar daun binahong. Kemudian rebus sampai air tersisa 2 gelas. Dan ramuan siap kamu konsumsi.

 

4. Mengobati gegar otak.

gegar otak

Sumber : https://lingshenyao.id/

Daun binahong juga bisa digunakan untuk membantu pemulihan otak, termasuk gegar otak. Cara memanfaatkan daun binahong untuk mengobati geger otak, kamu cukup meminum 1 gelas  saja dalam setiap harinya.

Selain dari manfaat di atas, daun binahong juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan, yaitu untuk mengataasi sariawan berat, pusing-pusing, sakit perut, kecantian, asam urat, mimisan, gatal-gatal, pegal, kolesterol, mengobati maag, dan banyak lagi manfaat lainnya.

Terlepas dari begitu banyak manfaatnya, tetap saja daun ini termasuk memiliki efek samping bagi tubuh, apalagi jika dikonsumsi secara berlebihan. Jika kamu hendak mengonsumsi daun binahong, kamu harus memperhatikan tiga poin ini.

1. Daun binahong tidak cocok untuk ibu hamil

2. Binahong dilarang dikonsumsi bersamaan zat stimulan. Makanan dan minuman yang memiliki kandungan zat stimulin seperti kopi dan teh.

3. Jangan dikonsumsi secara berlebihan. Mengonsumsi berlebihan bisa menyebabkan kamu terkena stroke, hipertensi, bahkan kematian.

Dengan memperhatikan ketiga poin di atas, maka kamu pun akan terhindar dari bahaya efek samping daun binahong.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red