×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini makna dari 4 judul lagu di album BTS, Map Of The Soul: Persona

0

Musik

Ini makna dari 4 judul lagu di album BTS, Map Of The Soul: Persona

Dionysus, Mikrokosmos, Jamais Vu. Apa sih arti dari judul lagu album BTS yang terbaru?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dian Nita Pangesty

10 / 04 / 2019 10:35

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pada tanggal 8 April 2019 kemarin, BTS, boygrup terbesar dari Korea Selatan akhirnya mengeluarkan tracklist song album baru mereka setelah malam sebelumnya merilis trailer pertama lagu berjudul Boy With Luv featuring Halsey. 

Sesaat setelah perilisan daftar lagu dalam album Map of The Soul: Persona tersebut sontak ARMY, sebutan dari fans BTS dari seluruh penjuru dunia mengalami kehebohan. Pasalnya 4 dari 7 judul lagu dalam tracklist tersebut tidak biasa. Ada beberapa Army yang langsung berusaha mencari tahu makna judul lagu tersebut, namun ada juga masih syok dengan perilisan tracklist yang terkesan tiba-tiba.

Nah, untuk kamu, ARMY yang ingin tahu makna dari tracklist album BTS terbaru, berikut ini rangkumannya untuk kamu.

1. Intro: Persona.

Persona

Loading...

Persona merupakan judul lagu pertama sekaligus nama dari album baru BTS, Map of The Soul: Persona. Map of The Soul sendiri merupakan buku pengantar singkat analisis psikologi dari Carl Gustav Jung. Dalam buku tersebut terdapat beberapa teori analisis psikologi seperti anima, animus, inferioritas kompleks, dan lain-lain. 

Salah satu dari teori tersebut ada yang dinamakan Persona. Secara singkat Persona diartikan sebagai topeng, wajah, atau karakter yang terbentuk saat berinteraksi dengan dunia luar.

 

2. Dionysus.

Dewa Dyonisus

Siapa yang menyangka nama dewa akan berada di salah satu daftar lagu yang akan dirilis oleh BTS. Dionysus atau Dionisos merupakan salah satu dari 12 Dewa Olimpus yang berperan sebagai seorang Dewa Anggur (arak). Dionysus juga diasosiasikan sebagai dewa pesta.

 

3. Mikrokosmos.

Mikrokosmos

Apa yang ada di pikiranmu pertama kali saat membaca kata Mikrokosmos? Biologi? Ruang angkasa? Nah, Mikrokosmos sejatinya merupakan skema Neo-Platonik Yunani kuno yang melihat pengulangan pola yang sama di setiap tingkatan kosmos, mulai dari ukuran terbesar (makrokosmos) sampai ukuran terkecil (mikrokosmos).

Namun ternyata, Mikrokosmos juga ditemukan sebagai sebuah series dari 4 keping volume piano dari seorang Komposer Amerika bernama George Crumb. Lalu, mana Mikrokosmos yang dimaksud oleh BTS?

 

4. Jamais Vu.

Jamais Vu

Pernah dengar kata Déjà vu? Apa hubungannya dengan Jamais Vu? Ternyata, Jamais Vu merupakan kebalikan dari Déjà vu. Jika pada saat Déjà vu kita merasa familiar atau merasa pernah melakukan, melihat, merasakan suatu hal yang baru saja terjadi padahal secara rasional kita belum pernah mengalaminya, maka Jamais Vu merupakan kebalikan dari itu.

Jamais Vu berasal dari bahasa Prancis yang artinya “never seen” atau tidak pernah melihatnya. Fenomena ini memungkinkan kita merasa asing atau tidak familiar terhadap suatu hal yang secara rasional harusnya kita sudah biasa dengan hal tersebut, namun seolah-olah kita merasa asing dengan hal tersebut.

Begitulah ringkasan mengenai makna dari 4 lagu album BTS yang rencananya akan rilis pada tanggal 13 April 2019. Bagaimana? Pusing? Atau semakin tidak sabar menunggu rilisnya album tersebut?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red