×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini definisi down syndrome dan gejala umum yang terlihat

0

Kesehatan

Ini definisi down syndrome dan gejala umum yang terlihat

Down syndrome merupakan suatu kelainan genetik yang terjadi pada bayi pada saat masih dalam kandungan memiliki suatu kelebihan kromosom.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lingshenyao Herbal

11 / 09 / 2019 15:35

Down syndrome merupakan suatu kelainan genetik yang terjadi pada bayi pada saat masih dalam kandungan memiliki suatu kelebihan kromosom. Biasanya orang memiliki kromosom tiap sel berjumlah 46, 23 kromosom dari ibunya dan 23 lagi dari ayahnya. Namun di sini bayi tersebut memiliki 47 kromosom. 

ciri bayi down syndrome

sumber: rheumapas.com

Kromosom tersebut menyebabkan suatu ciri fisik tertentu dan gangguan belajar. Ini berlangsung selama seumur hidup, tetapi jika penanganan tepat dan baik, pertumbuhan si anak bisa menjadi sehat, produktif bagi lingkungan, dan hidup dengan bahagia.

Kondisi medis yang memiliki down syndrome berisiko menyebabkan GERD, cacat jantung, hipotiroidisme, dan intoleransi gluten. Hal tersebut sangat mengganggu kesehatan bayi karena tidak hanya itu yang dirasakan, namun down syndrome juga dapat membuat gangguan pada pendengaran dan penglihatan.

Loading...

Anak yang memiliki dawn syndrome cenderung memiliki gangguan spektrum autisme, sehingga memiliki gangguan dalam berkomunikasi dengan orang lain. Mereka juga mengalami penurunan dalam berpikir yang sering dikaitkan dengan penyakit Alzheimer serta gangguan otak yang susah untuk mengembalikan daya ingat.

Gejala umum down syndrome di antaranya:

- Mata agak naik ketas

- Penampilan wajah yang khas, memiliki telinga yang kecil dan hidung rata

- Ukuran kepala lebih kecil

- Muncul bitnik-bintik putih di bagian mata

- Otot tidak terbentuk dengan sempurna

- Ada celah diantara jari kaki

- Telapak tangan lebar dan jari-jari yang pendek

- Lidar yang terjulur dan mulut yang kecil

- Tinggi badan dan berat badan rendah

Kondisi yang ada pada anak down syndrome menyebabkan mereka lambat dalam berkembang dan berbeda dengan anak lainnya. Anak yang menderita down syndrome tidak hanya memiliki kelainan fisik, namun juga cenderung memiliki masalah kognitif seperti emosional, susah dalam memutuskan pendapat, kesulitan berkonsentrasi, keras kepala, dan perilaku kompulsif/ obsesif.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red