Jam tangan merupakan salah satu aksesori yang sulit ditinggalkan untuk semua orang, baik wanita maupun pria. Pria dan jam tangan menjadi dua hal yang tak terpisahkan karena tak dapat dipungkiri, jam tangan menjadi aksesori pelengkap penampilan yang paling krusial.

Bedanya dengan para wanita, pria tak memiliki banyak pilihan aksesori untuk dikenakan, maka akan sangat wajar jika keberadaan jam di tangannya menjadi semacam simbol lengkapnya.

Nah, beberapa hal ini harus diperhatikan, karena ternyata ini adalah kesalahan yang terkadang tak disadari dalam pemakaian jam tangan oleh kaum adam.

Ini beberapa kesalahan pria dalam memakai jam tangan

Ukuran jam tak sesuai.

Berbicara tentang ukuran jam lebih difokuskan pada penampilan jamnya, seperti besarnya bulatan atau kotakan jam saat dipakai di permukaan pergelangan tangan. Nah, untuk menghindari kesalahan dalam hal ukuran sebaiknya saat pembelian kamu melihat tata letaknya lebih dahulu.

Memilih ukuran yang besar dan menutup seluruh pergelangan merupakan pilihan yang kurang tepat. Tipe ukuran yang sesuai seharusnya yang masih menampakkan permukaan pergelangan tanganmu. Jika tulangmu cenderung besar, maka tak menjadi masalah memakai ukuran yang besar juga.

Mode dan momen yang tidak tepat.

Sebaiknya untuk kamu para pria, tidak hanya memiliki satu jam tangan saja, sehingga dapat menyesuaikan mode atau jenis jam tangan untuk dipakai sesuai momen dan outfit-nya. Misalnya penampilan casual untuk moment non resmi, maka bisa memakai jam dengan model yang casual dengan lingkar kulit atau tali. Sedangkan untuk resmi, bisa memakai model bussines untuk tampil lebih menawan. Nah, kesalahan yang sering terjadi adalah menggunakan satu jam untuk semua momen.

Cara pemakaian yang tidak pas.

Untuk pemakaian sudah pasti kita semua sama-sama mengetahui. Tepatnya dalam pemakaian, sebaiknya dipakai dengan pas atau press dengan pergelangan sesuai letak yang kamu inginkan.

Sebuah kesalahan pemakaian jam adalah ketika dipakai lebih longgar sehingga memungkinkan perpindahan atau pergeseran atas bawah di pergelangan ketika bergerak, bahkan sering kali berada di arah dalam atau luar. Menghindari pemakaian yang demikian akan membuatmu lebih kece dan tentunya lebih nyaman.

Adanya aksesori pendamping.

Untuk kamu yang ingin tetep kece dengan jam tangan kesayangan, hindari menambahkan aksesoris di pergelangan yang sama, misalnya gelang. Jika kamu ingin memakai aksesori, pakailah di tangan sebelahnya sehingga akan jadi jauh lebih baik.

Sekarang sudah sadar ada beberapa kesalahan dalam memakai jam tangan, kamu sering melakukan kesalahan yang mana? Nah, sekarang waktunya melakukan perbaikan kebiasaan agar kamu tampil makin menawan dan memesona.