×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 6 manfaat minum air putih hangat bagi kesehatan jantung

0

Kesehatan

Ini 6 manfaat minum air putih hangat bagi kesehatan jantung

Ternyata dengan rutin meminum air hangat juga bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

09 / 04 / 2019 11:57

Jantung akan bekerja untuk memompa darah ke seluruh tubuh sehingga tubuh akan mendapatkan oksigen yang cukup dari sari makanan yang diperlukan untuk kekebalan tubuh. Jadi walaupun ukuran jantung begitu kecil, namun jantung merupakan organ vital yang paling berpengaruh bagi tubuh. Sedikit saja rusak atau terganggu, maka kesehatan dan nyawa bisa menjadi taruhannya. Maka dari itu, penting bagi kita untuk bisa merawat jantung agar tetap sehat dan bisa berfungsi dengan baik.

Ini 6 manfaat minum air putih hangat bagi kesehatan jantung

Image : https://rheumapas.com

Selain menjalani pola hidup sehat seperti olahraga dan mengonsumsi makanan yang sehat, ternyata dengan rutin meminum air hangat juga bermanfaat untuk kesehatan jantung. Mau tahu apa saja manfaatnya? Simak ulasannya berikut.

1. Menguatkan otot sekitar jantung.

Loading...

Tidak hanya penghilang rasa sakit di tenggorokan saja, ternyata meminum air hangat juga bagus bagi kesehatan jantung. Sebab air hangat bisa meningkatkan sirkulasi kapiler dalam tubuh dan mengendurkan otot-otot di sekitar jantung. Jika kamu sering lelah dan sering batuk, perbanyaklah meminum air putih hangat untuk membantu meredakannya, sebab itu setidaknya berpengaruh pada jantung.

 

2. Membersihkan pencernaan.

Secara teori air panas bisa melarutkan bahan makanan apaun, seperti gula, garam atau meminum obat pun kita mesti menggunakan air hangat agar mudah melarutkannya. Nah, begitu juga dengan makanan yang ada di dalam perut kita, air hangat tentunya dapat dengan mudah memecah makanan sehingga pencernaan kita akan lancar dan juga bersih. Dengan kata lain, jika pencernaan bersih maka bisa mencegah terjadinya penumpukan kolesterol dan lemak dalam tubuh. Dengan begitu terhindarnya dari lemak dan kolesterol maka kamu akan jauh dari penyakit serangan jantung.

 

3. Melancarkan sirkulasi darah.

Jika tumpukan lemak tidak menumpuk maka sirkulasi darah ke seluruh tubuh pun akan mengalir tanpa hambatan. Jadi di samping untuk melancarkan pencernaan, meminum air hangat juga bagus untuk melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk pada jantung.

 

4. Mencegah obesitas.

Orang yang terkena obesitas akan rentan terhadap penyakit jantung. Dari situ kita bisa menganalisa, berarti kita jangan sampai terkena obesitas atau kelebihan berat badan. Nah, telah dijelaskan sebelumnya bahwa minum air hangat dapat mencegah penumpukan lemak. Jika lemak tidak menumpuk maka obesitas pun tidak akan terjadi.

 

5. Mencegah sakit di area dada.

Sakit pada area dada bisa juga terjadi karena asam lambung, batuk, asma, atau disebabkan oleh penyakit lainnya. Namun kondisi ini juga bisa terjadi akibat kurangnya suplai darah yang menuju otot jantung. Jika terlalu sering sakit di area dada, itu tandanya telah terjadi penyempitan pembuluh darah di jalur tersebut. Tentunya kondisi seperti itu perlu dihindari sebab kamu bisa terkena risiko penyakit jantung. Untuk upaya pencegahannya, kamu bisa memperbanyak meminum air putih secara rutin, maka sakit di area dada tidak akan terulang kembali.

 

6. Mencegah serangan jantung.

Ini yang paling penting, sebab jantung merupakan organ yang paling penting pada setiap tubuh manusia. Dengan meminum air hangat secara rutin bisa dipastikan akan membuat aliran darah menuju jantung selalu lancar sehingga serangan jantung atau segala permasalahan jantung bisa dicegah sedini mungkin.

Melihat dari manfaat tersebut, mulai dari sekarang kita harus minum air hangat secara rutin bila ingin memiliki jantung yang sehat. Namun air hangat mineral ya (air putih), bukan kopi atau sejenisnya karena kurang baik untuk dikonsumsi. Kalaupun minuman lain bermanfaat pasti manfaatnya pun berbeda.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red