×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 5 motivasi wanita ketika membeli make-up

0

Cewek

Ini 5 motivasi wanita ketika membeli make-up

Cari tahu yuk!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yunita Fitriani

08 / 07 / 2019 11:03

Pada dasarnya, wanita memang sangat senang berdandan. Untuk memenuhi kebutuhannya tersebut, mereka akan membeli berbagai macam make-up untuk mempercantik wajahnya serta untuk mendukung penampilannya sebagai seorang wanita. Penampilan adalah suatu hal yang menjadi sebuah prioritas bagi banyak orang, khususnya penampilan luar. Setiap manusia menginginkan penampilan terbaik dalam setiap kegiatan terlebih bagi wanita, penampilan adalah suatu hal yang sangat diperhatikan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Untuk meyempurnakan penampilan fisiknya terutama wajah, wanita menggunakan make-up sebagai penunjang penampilan dan kecantikan mereka.

Ini 5 motivasi wanita ketika membeli make-up

Nah, sebenarnya wanita memiliki alasan khusus atau motivasi tersendiri untuk membeli make-up sebagai salah satu penunjang penampilan mereka. Apa saja sih alasan atau motivasi tersebut? Mari kita bahas di sini.

1. Sebagai bentuk penghargaan atau hadiah untuk diri sendiri.

Untuk ini dapat disebut juga sebagai self-gift. Self-gift adalah proses pemberian hadiah kepada diri sendiri sebagai bentuk penghargaan diri akan suatu pencapaian atau perayaan yang bersifat personal, atau dapat disebut sebagai proses pemberian hadian di mana pemberi dan penerima hadiah adalah orang yang sama (Schiffman & Kanuk, 2010).

Loading...

2.  Sebagai penghibur di saat sedih dan juga sebagai penghilang stres.

3.  Membeli karena memiliki uang lebih.

4.  Sebagai bentuk kebutuhan pribadi karena sudah lama tidak membeli produk make-up.

5.  Saat senang sebagai bentuk memberitahukan bahwa suasana hati sedang positif dan bahagia.

Ini 5 motivasi wanita ketika membeli make-up

Apakah make-up merupakan hal negatif untuk para wanita?

Suhaiela (2018) menuliskan dalam artikelnya bahwa sebenarnya make-up bukanlah hal yang negatif untuk wanita tergantung bagaimana wanita tersebut mengartikan make-up itu sendiri sebagai apa. Mayoritas wanita menggunakan make-up agar cantik, tetapi selain itu ada alasan pendukung lain yaitu agar mereka merasa percaya diri, untuk menerapkan seni, menambahkan kreativitas, menonjolkan sisi wajah, dan mengubah pandangan orang lain mengenai mereka. Maksud dari mengubah pandangan orang lain mengenai mereka bukan berarti mengubah kepribadian yang ada pada diri mereka, melainkan hanya sebagai bentuk mengekspresikan diri mereka saja.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red