Jika kamu tinggal atau bekerja di instansi pemerintahan, tentunya sering melihat yang namanya kendaraan dinas yang digunakan para pejabat. Menjadi pejabat berarti mengabdikan hidupnya dalam membantu masyarakat banyak. Oleh karenanya banyak kalangan pejabat menggunakan kendaraan dinas untuk menunjang mobilitasnya selaku aparatur negara.

Nah, bicara soal mobil dinas, ada berbagai macam jenis dan merek. Tentunya semakin tinggi jabatan, semakin mewah pula kendaraan yang digunakan. Mereka tentu mengutamakan keamanan dan kenyamanan yang dirasakan. Dan inilah 5 kendaraan dinas pejabat paling mewah di Indonesia.

5. Toyota Fortuner (500 juta).

Ini 5 mobil dinas pejabat paling mewah di Indonesia

Foto : Tribunnews.com

Toyota Fortuner dibekali dengan media 2393 CC dengan tenaga 148 hp dan torsi 401 Nm. Sangat nyaman digunakan untuk melahap aspal kota atau tanah liat di daerah. Banyak sekali pejabat yang menggunakan SUV ini. Kebanyakan adalah para anggota DPR dan kepala dinas. Untuk harganya sendiri, Fortune dijual di kisaran 500 juta rupiah.

4. Toyota Crown (1,8 miliar).

Ini 5 mobil dinas pejabat paling mewah di Indonesia

Foto : tribunnews.com

Bagi yang sering lewat di kawasan Ring 1 Monas, pasti sering melihat mobil yang satu ini. Karena kebanyakan Toyota Crown digunakan oleh para menteri. Mobil dengan mesin 2.5 Hybrida V6 dengan transmisi 6 dan 8 percepatan ini tentunya mengandalkan kenyamanan ekstra untuk penumpangnya. Mobil sedan ini sendiri dijual di kisaran 1,8 miliar rupiah.

3. Toyota Alphard (1,1 - 1,8 miliar).

Ini 5 mobil dinas pejabat paling mewah di Indonesia

Foto : merdeka.com

Mobil yang khas dengan kendaraan artis dan pengusaha ini ternyata juga digunakan oleh para pejabat. Tentunya bukan jabatan sembarangan, biasanya sekelas kepala daerah tingkat provinsi yang menggunakan mobil ini. Soal kenyamanan tak usah diragukan lagi. Bentuk badan mobil yang besar serta bangku single seat membuatnya sangat nyaman untuk perjalan dekat maupun jauh.

2. Toyota Land Cruiser (2,2 miliar).

Ini 5 mobil dinas pejabat paling mewah di Indonesia

Foto : kompas.com

Varian SUV termahal dari Toyota ini tak usah diragukan lagi soal urusan performanya. Mobil ini sering digunakan Presiden untuk perjalan jauh antar daerah. Land Cruiser dibekali mesin 4461 CC dengan tenaga mencapai 232 hp. Soal kenyamanan juga tak usah ditanyakan, sederet fitur canggih menjadi satu paket di mobil ini. Mobil ini juga kerap terlihat digunakan para Gubernur dan para Jenderal TNI.

1. Mercedes Benz S-600 (3,4 - 4,6 miliar).

Ini 5 mobil dinas pejabat paling mewah di Indonesia

Foto : Tribunnews.com

Nah, yang sering melihat Presiden pasti sering melihat mobil yang satu ini. Pabrikan mobil mewah asal Jerman ini memang telah dikenal memasok mobil dinas untuk kepresiden mulai dari era Soekarno sampai Jokowi. Soal kenyamanan tak usah dipertanyakan, sekali lagi mobil ini adalah "Mercedes Benz". Soal keamanan pun nomor satu, karena mobil yang satu ini juga pasti sudah dimodifikasi sesuai dengan kebutuhannya mengangkut kepala negara.

Nah guys, itulah tadi 5 kendaraan dinas pejabat paling mewah di indonesia. Berlebihan atau tidak kembali kepada individu masing-masing ya.