Pernah gak sih nyobain makanan yang aneh-aneh yang cara pembuatannya pun sudah membuat mual dan dicampur dengan hal-hal yang tak terduga? Tapi bagi sebagian orang makanan itu bisa masuk ke perut yang memakan lho. Makanan apa aja sih itu? Yuk kita bahas.

1. Unko Curry.

Ini 5 menu makanan tak lazim, ada yang mirip feses!

Pemilik restoran sekaligus koki Ken Shimizu menciptakan kari yang memiliki tekstur dan rasa yang sama dengan feses manusia. Penyajiannya pun sangat mirip hingga rasanya yang hampir mirip membuat restorannya terkenal dengan menu spesialnya.Restorannya yang terletak di Tokyo ini pun didesain seperti di dalam sebuah toilet. Kursinya pun berbentuk toilet asli.

2. Pag pag.

Ini 5 menu makanan tak lazim, ada yang mirip feses!

Pag-pag adalah makanan hasil daur ulang dari sampah. Karena mahalnya daging, maka masyarakat miskin di Manila biasanya mengambil sisa-sisa makan atau daging di tempat pembuangan sampah. Sejumlah orang miskin di sana memilih mengolah kembali makanan sisa dari tempat sampah ini dengan cita rasa yang berbeda.

3. Kiviak.

Ini 5 menu makanan tak lazim, ada yang mirip feses!

Makanan tradisional dari Greenland, terutama suku Inuit, berupa burung Auk atau burung laut yang difermentasi di dalam kulit anjing laut. Brung Auk dimasukkan ke dalam kulit anjing laut lalu dijahit dan dilumuri lemak. Sebuah lubang digali kemudian anjing laut dimasukkan ke dalam lubang yang kemudian ditutup.

Setelah delapan bulan, barulah burung yang difermentasi tersebut dikeluarkan dari dalam perut anjing laut. Lemak anjing laut diyakini dapat membantu proses fermentasi, juga melunakkan daging dan tulang Burung Auk.

Salah satu cara memakan makanan ini adalah dengan menggigit kepala Burung Auk dan menghisap cairan di dalamnya. Rasa kiviak sering dideskripsikan sebagai mirip keju yang sudah matang.

4. The virgin.

Ini 5 menu makanan tak lazim, ada yang mirip feses!

Sekilas dilihat memang gak ada yang aneh, yaitu telur matang yang direbus. Tapi jangan salah, bahan yang digunakan untuk merebus telur inilah yang akan buat kamu mual dan jijik. Telur-telur ayam ini direbus menggunakan air seni anak-anak yang masih kecil. Air seni yang digunakan juga nggak sembarang. Yang utama digunakan untuk memasak adalah urin dari anak-anak umur 10 tahun yang biasanya ditadah dengan menggunakan ember yang diletakan di sebuah sekolah dasar di daerah tersebut.Virgin boy egg ini sangat terkenal, khususnya di sebuah kota bernama Dongyang yang terletak di Provinsi Zhejiang.

5. Haggis.

Ini 5 menu makanan tak lazim, ada yang mirip feses!

Pernah gak sih makan makanan yang dimasukan lagi ke dalam lambung binatang?Haggis merupakanadonan yang terbuat dari jeroan domba yang dicincang bersama dengan bawang merah, oat, suet, rempah-rempah, dan garam, yang dicampur dengan sedikit kaldu, dibungkus dengan lambung domba, lalu direbus dengan temperatur di bawah titik didih air selama tiga jam.

Gimana guys? Berani nyobain makanan di atas? Kasih komentar kamu ya!