Di zaman teknolagi dan serba instan seperti saat ini, tentu kamu ingin semuanya serba cepat dan mudah. Misalnya dalam hal makanan, agar lebih praktis kamu memilih untuk jajan di luar atau tinggal memesan makanan dan diantar ke tempatmu tanpa kamu harus keluar kantor.

Kamu melakukan itu dengan alasan simpel, karena tidak sempat untuk memasak dan sibuk. Padahal jika kamu bisa memasak dan membawa bekal sendiri, ternyata mempunyai 5 manfaat lho.

1. Lebih sehat dan higienis.

Ini 5 manfaat membawa bekal dari rumah daripada jajan di luar

Foto: Oke Zone Life Style

Makanan cepat saji adalah makanan yang benar-benar cepat, praktis, dan enak. Tapi makanan ini seringkali mempunyai kandungan gizi yang tidak sesuai dengan tubuhmu. Apalagi, bagi kamu yang sering mengeluh kenapa berat badan kamu bisa naik dengan cepat.

Cobalah, untuk membawa dan membuat bekal dari rumah. Kamu jadi tahu kandungan apa yang ada di dalam masakanmu. Dan kamu pun dapat lebih mengontrol makanan apa yang masuk ke tubuh.

2. Hemat.

Ini 5 manfaat membawa bekal dari rumah daripada jajan di luar

Foto: Economy.Okezone.com

Tidak hanya menjaga kesehatan tubuh. Membawa bekal juga dapat menjaga kesehatan kantong kamu. Apalagi bagi kamu yang suka heran kok baru tanggal segini gaji sudah habis aja sih. Dengan masak sendiri, kamu bisa menghemat hingga 20 hingga 30 ribu rupiah per hari.

3. Meningkatkan kemampuanmu memasak.

Ini 5 manfaat membawa bekal dari rumah daripada jajan di luar

Foto: Vemale.com

Jangan pernah berpikiran kalau kamu tidak jago masak. Kalau kamu tidak memulainya, kapan lagi kamu belajar. Mulailah belajar memasak untuk bekal kamu. Jangan menyerah di percobaan pertama semakin sering kamu melakukannya kemampuan memasak kamu pun akan semakin meningkat.

Dengan membawa bekal dari hasil memasak dan membawanya ke kantor, siapa tahu tahu ada temanmu yang tertarik untuk dibuatkan bekal sama kamu. Siapa tahu suatu hari nanti kamu bisa buat jasa catering.

4. Belajar mengatur waktu.

Ini 5 manfaat membawa bekal dari rumah daripada jajan di luar

Foto: Karya ONE

Alasan utama saat orang lebih memilih makanan cepat saji dibandingkan bekal adalah tidak ada waktu untuk memasak. Waktu itu akan selalu ada, semua tergantung dari dirimu sendiri. kalau kamu masuk kerja atau kuliah jam 8 dan kamu bangunnya jam 7 atau 7.30, ya tidak akan sempat. Kalau kamu membuat bekal kamu sendiri kamu dapat lebih belajar tentang bagaimana kamu dapat belajar mengatur waktu kamu agar kamu bisa bawa bekal ke kantor atau kampus.

5. Menjadi lebih kreatif.

Ini 5 manfaat membawa bekal dari rumah daripada jajan di luar

Foto: Vebma.com

Saat kamu membawa bekal dari rumah, kamu akan memikirkan menu apa yang kamu bawa besok dan bagaimana menampilkan bekal kamu agar lebih terlihat menarik dan tidak terlihat membosankan. Jadi, otak kamu akan dipaksa untuk lebih berpikir kreatif untuk bekalmu.