×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 5 kota dengan penyembah setan paling banyak

0

News

Ini 5 kota dengan penyembah setan paling banyak

Di mana saja ya kotanya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Devan

18 / 11 / 2018 16:35

Satanisme adalah sebutan untuk mereka yang menyembah atau memuja setan, pada dasarnya aliran ini telah ada sejak Nabi Sulaiman AS berada di muka bumi ini, namun meski sempat hilang keberadannya. Nyatanya hingga saat ini masih ada di beberapa kota di dunia yang melakukan penyembahan terhadap setan.

Tentu saja hal ini bisa saja dikatakan upaya untuk melawan atau menolak keberadaan Tuhan, karena kita tahu bahwa setan diciptakan untuk menggoda manusia dan setan sendiri merupakan ciptaan Tuhan. Tentu sangat aneh ketika manusia menyembah setan.

Di antara abad ke-14 dan ke-16, para tukang sihir dan masyarakat yang menolak agama sama-sama memuja setan. Setelah tahun 1880-an, di beberapa negara Eropa dan Amerika, setanisme diatur dalam perkumpulan dan tersebar di kalangan orang yang mencari keyakinan dan agama lain.

Penyembahan setan masih terus berlanjut sejak abad ke-19, mula-mula sebagai satanisme tradisional, lalu dalam aliran sesat yang lebih kecil merupakan pecahannya.

Upacara kejam yang dilakukan oleh tukang sihir dan orang-orang tidak bertuhan, pengorbanan anak dan orang dewasa kepada setan, perayaan Misa Hitam dan upacara Setanisme tradisional lainnya telah diwariskan diam-diam secara turun temurun hingga saat ini.

Loading...

1. Lalish (Irak).

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2018/10/28/image_1540722672_5bd58ff08f8c4.jpg

Kota Lalish di Irak ini dihuni oleh sekelompok orang Yazidi yang merupakan sekelompok etno-religius yang memakai bahasa Kurdi, yang mempraktikkan agama singkretisme. Singkretisme adalah suatu proses perpaduan dari beberapa aliran agama dan kepercayaan.

Lalish adalah sebuah desa kecil di lembah pegunungan yang terletak di distrik Shekhan dari Provinsi Dohuk di Irak utara.

Desa ini mempunyai Kuil Yezidis utama dan satu-satunya di dunia. Kuil zaman kuno di mana banyak arkeolog dan sejarawan setuju pada fakta bahwa kuil ini adalah bagian dari sumeria dan peradaban mesopotamia kuno. Kemudian menjadi lokasi makam syekh adi bin musafir, yang merupakan tokoh sentral dari Imam Yazidi.

Spritualis dari kelompok Yazidi meliputi beberapa elemen dan tradisi agama Kristen, Islam dan Zoroaster. Para pengikutnya meyakini bahwa mereka diciptakan terpisah dari manusia lainnya dan merupakan keturunan Adam, namun bukan keturunan dari Hawa.

Kelompok Yazidi dikenal menyembah pada satu kekuatan esa yang diyakini Yakzan, yang darinya roh kudus berasal. Roh tertinggi yang mengemban tugas mulia Yakzan adalah Melek Taus atau bisa juga disebut sebagai Malaikat merak.

Melek Taus dipandang sebagai dua kekuatan yang tidak dapat dipisahkan. Kepercayaan ini adalah budaya lisan dengan tradisi dan rahasia yang diwariskan secara turun-menurun lebih dari ratusan generasi.

Selain itu Yazidi juga masih memiliki keterkaitan dengan orang Sumaria yang banyak mempercayai adanya keberadaan dewa dan juga setan sebagai makhluk yang paling hebat.

Namun pada masa kini memang tidak semuanya begitu, banyak di antara mereka sudah mempunyai agama dan menyembah Tuhan, bukan lagi setan. Tapi praktik tersebut masih ada hingga kini. Pada tahun 2015, ISIS memburu tanah Yazidi di Irak. Kaum Yazidi Lalizh dijuluki satu dari tujuh pilar dari pemuja setan di dunia.

 

2. Turin / Torino (Italia).

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2018/10/28/image_1540723056_5bd5917025160.jpg

Turin atau bisa juga disebut sebagai kota Torino, merupakan salah satu kota yang terletak di sebelah utara Italia. Sudah bukan rahasia lagi bahwa kota ini sudah menjadi pemuja setan terbesar di Eropa.

Kota ini perlahan-lahan menjadi kota yang sangat mencekam dan sampai membuat para pemimpin Gereja menyewa enam Uskup Besar yang dikenal sangat mahir dalam melawan setan yang telah mendiami kota mereka.

Pemimpin Gereja ingin kota mereka yang indah, bisa kembali bersih dari sihir jahat dan semua penduduk kembali ke jalan yang benar untuk menyembah Tuhan.

Para uskup Besar yang disewa untuk memberantas ilmu hitam di kota turin mengatakan jika kota turin memang benar-benar sangat mengerikan. Di kota ini banyak berdiri bagunan serta simbol yang berhubungan dengan pemujaan setan dan juga ilmu hitam.

Seperti Piazza Statuto, lokasi tersebut sebagai jantung hitam dari turin. Di dekat Piazza, Orang-orang yang mempercayai terdapat pintu masuk ke dalam neraka. Bagunan ini juga menyimpan banyak simbol-simbol pemujaan setan seperti pentagram, sayap setan dan simbol mengerikan lainnya.

 

3. Bolsover (Inggris).

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2018/10/28/image_1540723279_5bd5924fda866.jpg

Jika kita berada di Kota Bolsover yang terletak di Derbyshire Inggris, sekilas mata kita akan memandang sebuah kota yang indah dan asri. Namun Bolsover memiliki sisi lain yang sangat gelap, karena ternyata kota ini memiliki pemuja setan terbanyak di wilayah Inggris Raya.

Berdasarkan data, ada sekitar 17 penduduknya telah mengaku secara terang-terangan sebagai  pemuja setan. Sekitar dua belas tahun yang lalu di wilayah ini terdapat serangan sejumlah serangan terhadap ternak kuda yang diduga dilakukan oleh kelompok pemuja setan.

Kala itu seekor kuda ditemukan dalam kondisi yang sangat mengenaskan, delapan liter darah telah disedot keluar dari dalam perutnya, sementara kuda lainnya dimutilasi, baguan ekor dan rambutnya dikepang berbentuk pola rumit dengan kawat berduri.

Salah satu penduduk dari kota Bolsover, Karen Robsen, mengatakan bahwa 30 tahun lalu masyarakat setempat menemukan sejumlah simbol dan tanda yang diduga ditinggalkan oleh para pemuja setan di toilet pemakaman umum setempat.

 

4. Toledo (Ohio, Amerika Serikat).

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2018/10/28/image_1540735598_5bd5c26ebd34c.jpg

Di kota kecil bernama Toledo ini pada tahun 1948 silam, seorang bernama Herbert Sloan mendirikan sebuah sekte pemuja setan. Sekte ini menyebarkan pengaruh buruk pada masyarakat sekitar. Anehnya orang-orang justru bergabung kedalam kelompok milik Sloan.

Selain masalah pemujaan, Sloan juga sering melakukan ritual untuk berkomunikasi dengan makhluk halus. Dari komunikasi inilah banyak hal terkait ritual, wajib dilaksanakan oleh seluruh anggotanya. Mereka kemudian membangun tempat ibadah dan melalukan peribadatan dengan lebih tenang. Sekte ini terus aktif hingga kematian Sloan pada tahun 1980. Pada masa kini, pengikut sekte ini masih tetap ada dan terus berkembang.

 

5. Nagaland (India).

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2018/10/28/image_1540735412_5bd5c1b488499.jpg

Nagaland adalah negara bagian yang terletak di timur laut wilayah India. Nagaland berbatasan dengan wilayah Assam di baratnya. Di bagian utara berbatasan dengan Arunachal Pradesh dan sebagian wilayah Assam. Di bagian timur berbatasan dengan negara Myanmar, dan wilayah manipur di bagian selatannya. Kohima adalah ibu kota dari Nagaland, sedangkan kota terbesarnya adalah Dimapur.

Kelompok pemuja setan di wilayah ini lumayan merebak diantara warganya, dan lagi-lagi menyandang nama "Gereja" sebagai tempat ritualnya. Hingga pada tahun 2013 silam, sekelompok orang di Nagaland yang berada di sebelah timur India membuat organisasi tandingan untuk meredam pertumbuhan pemuja setan.

Beberapa laporan menyebutkan lebih dari 3000 anak muda jema't gereja melakukan ritual pemujaan setan. Mereka menanamkan diri sebagai sapi jantan hitam, dan akan melakukan penyebaran melalui situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Beberapa anak muda yang menolak ajaran ini mengaku, merek diminta untuk melakukan ritual lewat tengah malam,di pemakaman lokasi lainnya dengan mengenakan kaos hitam. Meningkatnya kasus pemujaan setan ini membuat para orang tua sangat khawatir akan nasib anak-anak mereka jika meninggalkan rumah pada tengah malam.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red