Kamu sepakat dong, kalau tas itu bukan sekadar buat bawa barang saja. Tas saat ini sudah lebih berkembang jadi penunjang buat penampilan harian kamu.

Nah, menurut Yoriko Angeline, aktris pemeran Wati dalam film Dilan 1990mengaku kalau dirinya selalu membawa tas dalam setiap aktivitasnya. "Aku suka sama tampilan tas yang simple, tapi muat banyak barang seperti model waist bag", ujar Yoriko yang juga jadi brand ambassador EKSPORT bag saat ditemui dalam 40th Anniversary EXPORT Picnic Party di Lembang.

Lalu, tas buat cewek ini ada berapa jenis sih? Yuk kita telusuri bersama.

1. Waist bag.

. Ini 5 jenis tas buat cewek, mana yang sering kamu pakai?

Waist bag alias tas pinggang sekarang lagi digandrungi lagi nih. Pada umumnya bentuknya memanjang dan dikenakan di pinggang, namun sekarang banyak juga yang diselempangkan untuk pemakaiannya. Tas pinggang ini simpel dan punya banyak ruang di dalamnya untuk menyimpan barang-barang kecil kamu. Buat sekadar hang out tas model ini cocok lah.

2. Sling bag.

Ini 5 jenis tas buat cewek, mana yang sering kamu pakai?

Sling bag alias tas selempang. Nah kalau jenis ini sudah pasti jadi incaran banyak cewek buat memilikinya. Tas selempang ini ada yang ukuran besar, sedang, dan kecil. Kamu tinggal nyesuain aja sama kebutuhan kamu. Tapi sejak tahun 2018 kemarin, tas selempang ukuran kecil lebih banyak dipilih. Karena meski kecil tapi banyak ruang di dalamnya buat nyimpan barang.

Tas selempang ini bisa dibawa buat acara formal, semi formal, maupun informal, tinggal kamu cocokin sama outfit dan acara yang mau kamu datangi. Oya, tas selempang ini cocok juga buat kamu yang mau traveling.

3. Backpack.

Ini 5 jenis tas buat cewek, mana yang sering kamu pakai?

Backpack alias tas ransel ini paling cocok buat nunjang aktivitas kamu yang padat dan perlu bawa barang banyak. Nah, bahu kamu dijamin gak bakal pegal karena beban kebagi rata, tidak hanya menumpuk di satu sisi tubuh aja. Ransel ini adalah tas yang paling nyaman buat traveling jauh, ke sekolah, kampus atau kegiatan lainnya yang mengharuskan kamu bawa banyak barang.

4. Tote Bag.

Ini 5 jenis tas buat cewek, mana yang sering kamu pakai?

Tote bag ini masuk dalam keluarga tas jinjing tapi ukurannya lebih besar. Oleh karena saat kamu musti bawa laptop ke tempat kerjaan kamu, tote bag ini cocok banget. Nah, selain bisa muat banyak barang, tote bagjuga bisa dipadukan sama gaya kasual atau formal kamu kok. Tinggal dipasin saja model dan bahannya.

5. Clutch bag.

Ini 5 jenis tas buat cewek, mana yang sering kamu pakai?

Clutch bag alias tas tangan kecil. Nah, kalau yang ini wajib mininal satu yah. Soalnya tas ini bakal nunjang outfit kamu di acara-acara formal kayak dinner, undangan pernikahan, atau acara formal lainnya.

Nah, itu tadi 5 buah jenis tas yang bisa menunjang aktivitas sekaligus outfit kamu biar tetap tampil cantik, elegan, dan jadi pusat perhatian.