×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 4 jasa pengiriman barang di kalangan anak muda zaman now

0

News

Ini 4 jasa pengiriman barang di kalangan anak muda zaman now

Sekarang kirim barang tanpa batas dan jarak.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yeni Endah

05 / 09 / 2018 14:03

Perkembangan teknologi yang pesat memudahkanmu untuk melakukan aktivitas. Misalnya saja kamu bisa berbelanja tanpa harus ke luar rumah dan kepanasan. Kamu bisa membeli apapun yang kamu mau dari rumah dengan smartphone yang kamu miliki.

Perkembangan teknologi ini juga menguntungkan bagi penyedia jasa pengiriman barang. Dengan banyaknya barang yang dipesan melalui e-commerce, tentu kamu membutuhkan jasa pengiriman yang handal agar barang sampai dengan cepat dan selamat.

Nah, berikut ini adalah 4 jasa pengiriman paling populer di kalangan anak muda zaman now.

1. Go-Send.

Ini 4 jasa pengiriman barang di kalangan anak muda zaman now

Loading...

Foto: Gojek Indonesia 

Jika kamu seorang Go-Jekers sejati, pasti kamu sudah merasakan keuntungan dari menggunakan layanan GO-SEND yang memudahkan kebutuhanmu sehari-hari. Melihat kebutuhan pengiriman barang kamu yang semakin beragam, layanan Go-Send yang sudah bisa dipesan di 15 area, yaitu Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Balikpapan, Makassar, Malang, Samarinda, Solo, Manado, dan Batam, kini telah menghilangkan batasan jarak tempuh. Semakin bisa diandalkan sebagai layanan kurir instan, Go-Send dapat kamu gunakan untuk mengirimkan dokumen dan barang melalui aplikasi Go-Jek.

Tapi bagi kamu yang belum pernah mencoba layanan Go-Send, mungkin ada baiknya mencari informasi tentang salah satu layanan dari Go-Jek Indonesia ini. Go-Send adalah sebuah solusi pengiriman paket berskala kecil yang berkomitmen untuk mengantarkan barang atau dokumen kamu dengan lebih mudah dan cepat. Mengapa mudah? Sistemnya yang canggih mempermudah kamu untuk menginformasikan alamat lengkap dan jenis barang yang hendak dikirimkan, serta memantau lokasi driver GO-JEK pada saat proses pengiriman barang.

Selain itu, Go-Send juga menawarkan asuransi hingga Rp10.000.000,- per pengiriman barang. Jadi, jika barang kiriman kamu rusak atau hilang, Go-Send dapat menggantinya sesuai dengan harga normal barang yang rusak atau hilang tersebut. Kamu pun bisa lebih tenang saat mengirim barang dengan layanan Go-Send, bukan?

2. JNE.

Ini 4 jasa pengiriman barang di kalangan anak muda zaman now

Foto: Tribun News

JNE merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang pengiriman dan logistik yang bermarkas di Jakarta, Indonesia. Nama resminya adalah Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (Tiki JNE). Bermula dengan delapan orang dan kapital 100 juta rupiah, JNE memulai kegiatan usahanya yang terpusat pada penanganan kegiatan kepabeanan, impor kiriman barang, dokumen serta pengantarannya dari luar negeri ke Indonesia.

Pada tahun 1991, JNE memperluas jaringan internasional dengan bergabung sebagai anggota asosiasi perusahaan-perusahaan kurir beberapa negara Asia (ACCA) yang bermarkas di Hong Kong yang kemudian memberi kesempatan kepada JNE untuk mengembangkan wilayah antaran sampai ke seluruh dunia.

Karena persaingannya di pasar domestik, JNE juga memusatkan memperluas jaringan domestik. Dengan jaringan domestiknya TiKi dan namanya, JNE mendapat keuntungan persaingan dalam pasar domestik. JNE juga memperluas pelayanannya dengan logistik dan distribusi.

Selama bertahun-tahun TiKi dan JNE berkembang dan menjadi dua perusahaan yang punya arah masing-masing. Karena ini kedua perusahaan tersebut menjadi saingan. Akhirnya JNE menjadi perusahaan diri sendiri dengan manajemen sendiri. JNE membuat logo sendiri yang membedakannya dari TiKi.

JNE membeli gedung pada tahun 2002 dan mendirikan JNE Operations Sorting Center. Kemudian pada tahun 2004 JNE membeli gedung untuk dijadikan Kantor Pusat. Keduanya berada di Jakarta. Saat ini kantor pusat PT TikiJNE berada di Tomang Raya No 9 & 11 Jakarta Barat.

3. TIKI.

Ini 4 jasa pengiriman barang di kalangan anak muda zaman now

Foto: Kompas.com

Kamu pasti beranggapan bahwa perusahaan jasa pengiriman TIKI dan JNE adalah dua perusahaan yang berbeda. Namun menurut sejarahnya TIKI dan JNE adalah dua perusahaan yang pernah bernaung dalam PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir H. Soeprapto  Suparno dan Johari Zein mendirikaN PT. ini dengan panggilan TIKI JNE pada tanggal 26 November 1990.

4. Pos Indonesia.

Ini 4 jasa pengiriman barang di kalangan anak muda zaman now

Foto: Pos Indonesia

Pos Indonesia merupakan sebuah badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. Saat ini, bentuk badan usaha Pos Indonesia merupakan perseroan terbatas dan sering disebut dengan PT. Pos Indonesia. Bentuk usaha Pos Indonesia ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1995. Peraturan Pemerintah tersebut berisi tentang pengalihan bentuk awal Pos Indonesia yang berupa perusahaan umum (perum) menjadi sebuah perusahaan (persero).

Berdiri pada tahun 1746, saham Pos Indonesia sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Saat ini Pos Indonesia tidak hanya melayani jasa pos dan kurir, tetapi juga jasa keuangan yang didukung oleh titik jaringan sebanyak ± 4.000 kantor pos dan 28.000 Agen Pos yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Pos Indonesia terkenal sebagai pelopor jasa pengiriman di Indonesia. Dengan banyaknya jasa pengiriman yang bermunculan, membuat Pos Indonesia melakukan berbagai inovasi guna menyesuaikan kebutuhan zaman. 

Dan tentunya hal yang menjadi daya tarik bagi anak muda Indonesia saat ini adalah sejarah panjang Pos Indonesia itu sendiri. Jadi meskipun sudah berumur Pos Indonesia tidak kalah dengan jasa pengiriman lainnya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red