×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ingin selalu memiliki otak yang sehat, sebaiknya hindari kebiasaan ini

0

Kesehatan

Ingin selalu memiliki otak yang sehat, sebaiknya hindari kebiasaan ini

Kebiasaan ini mungkin sering kamu lalukan tanpa disadari. Jika itu benar, maka lebih baik hindari karena dapat memengaruhi kesehatan otak.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

15 / 05 / 2019 12:40

Terkadang kita sering kali sulit untuk menghapal bahkan sulit mengingat nama orang atau nama jalan yang baru saja kita lalui. Kondisi seperti itu bukan semata-mata adanya penyakit atau apa, melainkan otak kita saja yang mengalami kerusakan pada setiap selnya.

Ingin selalu memiliki otak yang sehat, sebaiknya hindari kebiasaan ini

Sumber: https://lingshenyao.id

Ternyata ada beberapa penyebab yang bisa membuat sel-sel otak menjadi rusak. Penyebabnya sendiri bisa berasal dari kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. Apa saja kebiasaan buruk tersebut? Berikut ulasannya.

1. Merokok.

Loading...

Merokok bukan hanya menyebabkan paru-paru menjadi rusak, melainkan rokok juga dapat memengaruhi kesehatan otak manusia. Hal terjadi karena rokok mengandung zat yang bila mana terhisap akan menyebabkan penyusutan otak secara cepat. Bahkan bisa saja membuat orang menderita penyakit Alzheimer.

2. Alkohol.

Mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa merusak setiap organ tubuh, terutama pada sistem saraf jantung dan hati. Dengan begitu maka fungsi otak pun akan terganggu, nantinya ingatan kamu pun akan terganggu.

3. Makan terlalu banyak.

Hubungannya apa dengan makan terlalu banyak? Jika kamu sering makan banyak, apalagi memakan makanan yang berlemak tinggi, maka hal itu akan membuat pembuluh darah otak mengeras. Ini karena dinding pembuluh darah yang menuju otak telah tertimbun olah lemak hasil dari makanan tersebut.

4. Tidak sarapan pagi.

Sarapan akan memengaruhi asaupan gula pada tubuh. Jika kita tidak sarapan otomatis tubuh akan kekurangan kadar gula, yang mana bila itu terjadi akan membuat otak kekurangan suplai nutrisi.

Namun kamu juga tidak boleh terlalu kelebihan asupan gula. Sebab itu juga akan mengganggu penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak.

Jadi, kadar gula dalam tubuh itu harus seimbang, tidak boleh kurang dan todak boleh lebih.

5. Kurang tidur.

Jika kamu sering begadang setiap hari, lebih baik hindari. Sebab jika sering kurang tidur dalam jangka waktu yang lama, maka lambat laun sel-sel otak pun akan rusak.

6. Menutup kepala saat tidur.

Kebiasaan ini akan membuat konsentrasi zat karbondioksida meningkat dan menurunkan konsentrasi oksigen. Yang artinya hal tersebut bisa menimbulkan efek kerusakan pada otak.

Nah, itulah ke 6 kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kesehatan otak kamu. Jika kamu ingin tetap memiliki otak yang sehat, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red