×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ikuti pola makan ini, biar berat badan bisa turun meski tanpa olahraga

0

Life

Ikuti pola makan ini, biar berat badan bisa turun meski tanpa olahraga

Tips menjaga pola makan untuk menurunkan berat badan walaupun tanpa melakukan olahraga sama sekali.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Hanifah Ist

07 / 09 / 2018 21:32

Di era seperti ini dimana ragam makanan sangat banyak dan dapat kita jumpai dimana saja, tentu membuat orang-orang yang ingin diet atau menurunkan berat badan sangat sulit. Sehingga tidak jarang kita temui orang-orang  melakukan diet dengan cara ekstrem sampai membuat perut kelaparan dan tidak makan apapun dalam sehari agar menghindari makanan-makanan tersebut, mungkin beberapa diantaranya hanya minum air putih atau satu buah apel saja. Sayang sekali, cara ini sangat menyiksa dan yang paling penting adalah dapat merusak tubuh. Padahal dengan cara kita mengatur pola makan dan porsi makan saja, kita tetap dapat menurunkan berat badan walau tanpa berolahraga karena dalam menurunkan berat badan 70% adalah menjaga makan dan 30% dari berolahraga.

Berikut ini adalah pola makan yang bisa kita ikuti untuk menurunkan berat badan:

1. Sarapan

Image result for toast for breakfast

Pagi hari biasanya kita terlalu malas untuk mengolah makanan. tetapi sarapan itu sangat penting dan tidak boleh dilewati karena kita akan beraktivitas seharian dan membutuhkan energi. Hal mudah yang bisa dilakukan adalah memesak oatmeal dan memakannya bersama satu buah pisang. Jika tidak suka oatmeal, bisa menggantinya dengan makan dua roti gandum (satu tangkap, jangan lebih), tapi perlu diingat carilah roti gandum yang asli.

Loading...

2. Makan Siang

Image result for health lunch

orang Asia termasuk Indonesia merupakan orang-orang yang memerlukan nasi. Maka makanlah nasi untuk makan siang, namun dengan jumlah yang sedikit daripada biasanya. Misal, cukup 4 sendok makan. Sedangkan untuk lauknya, pastikan ada daging entah itu ikan, ayam, ataupun daging sapi. Namun carilah yang tidak diolah menggunanakan minyak banyak atau tidak di deep fry seperti ayam goreng di warteg-warteg. Alternatifnya bisa semur, steak, daging di sop, dll. Lalu tak boleh juga ketinggalan adalah sayur. Carilah sayur yang sedikit menggunakan minyak seperti tumis, sop, capcay, dll. Dengan porsi makan yang segitu kita tidak akan kelaparan namun tidak juga kekenyangan.

3. Makan Sore

Image result for health dinner

Untuk makan sore kriterianya sama dengan makan siang. Terkadang kita suka merasa lapar diantara jam-jam makan tersebut. Maka ada namanya snack time. Namun jangan salah artikan dengan "ngemil" makanan tidak sehat atau jajajan-jajanan lainnya. Maksudnya adalah kita bisa mengisi perut kita dengan sesuatu agar mengurangi rasa lapar yang kita rasa. Makanlah buah, teh tanpa gula, ataupun kopi tanpa gula di saat snack time ini. Perlu diingat dalam menjaga pola makan ini ada beberapa hal yang sangat pantang, yakni makan terlalu banyak gula, tepung-tepunga, dan gorengan. 

 

Tips lainnya:

Meski begitu, kamu juga bisa menambahkanlan aktivitas olahraga untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Semoga dengan tips ini kita bisa mencapai berat badan ideal yang kita inginkan!

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red