×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hindari obesitas, jalani hidup sehat dengan 4 cara ini

0

Kesehatan

Hindari obesitas, jalani hidup sehat dengan 4 cara ini

Untuk terhindar dari obesitas kamu perlu menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang sering dilakukan setiap hari.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

08 / 11 / 2019 17:03

Obesitas atau gemuk yang berlebihan yaitu suatu kondisi di mana seseorang memiliki berat badan berlebih karena menumpuknya lemak dalam tubuh. Sudah pasti hal ini akan membuat penderitanya merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh yang gemuk.

Obesitas juga berbahaya bagi kesehatan. Dikutip dari hallosehat.com, obesitas sendiri bisa menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, di antaranya bisa memicu kanker, diabetes, meningkatkan risiko terkena penyakit jantung, stroke, tekanan darah tinggi, sleep apnea (susah bernapas), dan osteoarthritis (sendi sakit dan kaku).

Jika tak mau terkena obesitas, kamu bisa mencegahnya atau dapat menanganinya dengan menjalani pola hidup sehat seperti di bawah ini.

1. Perbanyak minum air putih.

Hindari obesitas, jalani hidup sehat dengan 4 cara ini

Loading...

Sumber: https://rheumapas.com/cara-membuang-racun-dalam-tubuh/

Obesitas bisa saja terjadi karena banyaknya “kotoran” yang tidak keluar di dalam tubuh sehingga menyebabkan berat badan naik dengan mudah. Namun hal tersebut tidak akan terjadi jika kamu rutin meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya. Asupan air yang cukup akan membantu mendorong kotoran agar keluar dari dalam tubuh sehingga kotoran pun tidak akan menumpuk.

2. Perhatikan pola makan.

Hindari obesitas, jalani hidup sehat dengan 4 cara ini

Sumber: https://kabarwanita.id/hati-hati-makanan-penyebab-obesitas/

Konsumsilah jenis makanan yang sehat dan memiliki gizi seimbang seperti buah-buahan dan sayuran. Hindari mengonsumsi makanan siap saji (junk food) sebab mengandung kadar kolesterol atau lemak jahat tinggi sehingga dapat meningkatkan risiko terjadinya obesitas.

Perlu diingat, kebiasaan yang harus dihindari adalah jangan tidur sehabis makan. Hal tersebut dapat menyebabkan pencernaanmu terganggu sehingga terjadi penumpukan lemak di dalam tubuh. Selain itu kebiasaan ini juga dapat meningkatkan risiko terjadinya diabetes. Maka dari itu kamu harus bisa melawan rasa kantuk sehabis makan, misalnya dengan melakukan aktivitas-aktivitas kecil yang dapat membuat kamu tetap terjaga.

3. Olahraga secara teratur.

Hindari obesitas, jalani hidup sehat dengan 4 cara ini

Sumber: https://rheumapas.com/cara-mencegah-diabetes-secara-alami/

Olahraga dapat membuat tubuh menjadi sehat dan menjauhkan kamu dari berbagai macam penyakit serius, salah satunya obesitas. Obesitas dapat dicegah dengan olahraga. Cukup lakukan saja olahraga setidaknya 150 menit tiap minggu. Olahraga yang bisa dilakukan ada beragam, kamu bisa mencoba olahraga ringan, seperti jalan kaki, jogging, atau bersepeda di sekitar rumah.

4. Tidur yang cukup.

Hindari obesitas, jalani hidup sehat dengan 4 cara ini

Sumber: https://jelajahherbal.com/efek-kurang-tidur-pada-kesehatan/

Banyak sekali dampak tidak baik dari kurang tidur bagi kesehatan. Salah satunya dapat menyebabkan obesitas. Jika tidurmu kurang maka tubuh akan memproduksi hormon kortisol dalam jumlah tinggi. Nah, hormon inilah yang menyebabkan nafsu makan meningkat. Otomatis hal tersebut dapat meningkatkan risiko untuk terkena obesitas.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red