×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hindari bau mulut (Halitosis) yang mengganggu dengan cara ini

0

Kesehatan

Hindari bau mulut (Halitosis) yang mengganggu dengan cara ini

Terjadinya bau mulut bisa disebabkan oleh banyak faktor, dari kondisi kesehatan tertentu sampai kebersihan maupun konsumsi makanan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

ALINE

23 / 07 / 2019 12:17

Mulut berbau atau halitosis, kerap dikenal istilah gaulnya dengan "napas naga", memang sangat mengganggu. Namun, yang menjadi penyebab utama bau mulut adalah karena adanya masalah pada kesehatan gigi dan mulut, seperti gigi berlubang dan masalah gusi. Sebagaimana dilansir oleh halodoc.com, 27 December 2017. Selain itu bau mulut juga bisa disebabkan oleh kondisi kesehatan tertentu, seperti berikut:

1. Diabetes.

2. Gangguan hati.

3. Infeksi saluran pernapasan seperti bronkitis kronis.

4. Kondisi mulut kering atau yang disebut juga dengan xerostomia, karena produksi air liur terganggu akibat bakteri menumpuk di rongga mulut.

Loading...

5. Gangguan saluran pencernaan.

6. Sinusitis yang memproduksi post nasal drip, yaitu aliran cairan kental yang terdapat dari rongga sinus ke tenggorokan.

hindari nafas naga

 

Hal-hal lain yang juga menyebabkan bau napas jadi tidak sedap adalah karena kurang menjaga kebersihan mulut, mengonsumsi jenis makanan tertentu yang berbau menyengat, kebiasaan merokok dan minuman beralkohol, diet yang berlebihan sehingga menyebabkan kekurangan karbohidrat, dan faktor genetika atau keturunan.

penyebab halitosis

Dalam kasus orang yang berpuasa, kondisi bau mulut pada orang yang normal berasal dari salah satu atau kombinasi dari beberapa penyebab di atas. Ketika berpuasa tubuh kekurangan pasokan karbohidrat, ditambah lagi karena proses "pembersihan tubuh" yang menyebabkan pencernaan harus beradaptasi dengan kondisi tanpa makan dan minum sebagaimana biasanya jika tidak berpuasa. Mulut yang kering karena tidak dilewati makanan dan minuman juga jadi pemicu napas tak sedap ini.

minum,minum,minum!

Untuk itu dianjurkan bagi yang berpuasa untuk minum air putih yang banyak selama sahur dan berbuka. Sebagai contohnya, minumlah air sedikit sedikit mulai waktu berbuka hingga sahur dengan takaran maksimal 2 liter, setiap hari saat puasa.

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red