×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Hindari 4 aktivitas ini saat perut kosong, berisiko buat kesehatan

0

Kesehatan

Hindari 4 aktivitas ini saat perut kosong, berisiko buat kesehatan

Kamu pernah melakukan yang mana?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Arya Raihan

14 / 05 / 2019 18:15

perut kosong

Perut kosong mengharuskan anda memiliki cukup asupan atau sarapan.Tidur mungkin menjadi salah satu kegiatan yang sering dilakukan banyak orang saat perut kosong. Tidur memang hanya memerlukan sedikit energi. Tidur dengan perut yang penuh justru dapat meninggalkan banyak lemak di dalam tubuh. Namun bukan berarti semua hal bisa Anda lakukan saat perut kosong.

Lima hal berikut ini sebaiknya jangan Anda lakukan saat perut sedang kosong.

1.   Olahraga

Olahraga membutuhkan kalori sebagai sumber tenaga. Bila tidak ada kalori dan lemak yang dibakar, maka tubuh akan membakar otot. Bahkan, membuat anda cepat lemas pada saat perut kosong. Hal tersebut akan membuat otot terbakar dan cepat sakit bahkan menyebabkan penimbunan lemak. Maka dari itu, Anda dapat mengonsumsi buah-buahan sebelum berolahraga, untuk mengisi tenaga yang dbutuhkan.

Loading...

2.   Minum Teh atau kopi

Mengawali hari dengan minum teh atau kopi, bukanlah keputusan yang tepat. Minum kopi dalam keadaan perut kosong dapat meningkatkan keasaman dalam lambung, yang dapat menyebabkan mulas, nyeri ulu hati, dan gangguan pencernaan. Sementara minum teh dapat menekan pengeluaran cairan lambung dan dapat mengurangi selera makan. Untuk itu, hindari minuman yang berkafein kecuali setelah makan.

3.   Bepergian

Jangan pernah anda bepergian saat perut lagi kosong. Karena dapat menyebabkan mabuk di jalan saat naik mobil. Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan ringan seperti roti untuk mengganjal perut anda.

4.   Mengonsumsi Alkohol

Minum alkohol saat perut kosong dapat membuat alkohol secara langsung mengganggu aliran darah. Alkohol akan didistribusikan dengan cepat ke seluruh tubuh dan menyebabkan melebarnya pembuluh darah. Hal ini juga dapat menyebabkan penurunan dalam denyut nadi dan tekanan darah.

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red