×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Harvey Elliot pecahkan rekor sebagai pemain termuda di EPL

0

Olahraga

Harvey Elliot pecahkan rekor sebagai pemain termuda di EPL

Pemain asal klub Fulham tersebut debut di usia 16 tahun 30 hari.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

06 / 05 / 2019 10:15

Pada pertandingan EPL antara Wolverhampton Wanderers melawan Fulham di Stadion Molineux hari Sabtu, 4 Mei 2019 yang berkesudahan dengan hasil 1-0, terjadi sebuah rekor baru. Pemain sayap bernama Harvey Elliot masuk menggantikan Andre-Frank Zambo Anguissa pada menit ke-88 dan menjadi pemain termuda yang bermain di Liga Primer Inggris. Sebelumnya dia telah duduk di bangku cadangan dalam 3 pertandingan terakhir Fulham melawan Everton, Bournemouth dan Cardiff. Harvey Elliot berusia 16 tahun 30 hari saat bermain melawan Wolves, dia lahir pada tanggal 4 April 2003.

Harvey Elliot

Pemain yang lahir di Kota London ini merupakan produk akademi sepak bola Fulham, yang pindah dari akademi Queens Park Rangers ketika masih sangat muda, dan merupakan salah satu pemain yang paling top di sekolah tersebut. Kabarnya Elliot telah dipantau oleh berbagai klub sepak bola di Inggris serta Eropa dan sempat dihubungkan dengan klub Chelsea serta Barcelona. Namun saat ini dia masih memperlihatkan kesetiaan kepada klub Fulham, dan terus mengasah keterampilannya di situ.

16 tahun 30 hari

Sebelumnya Harvey Elliot memecahkan rekor klub tersebut sebagai pemain termuda yang berlaga di pertandingan senior. Dia bermain di kompetisi EFL/ Carabao Cup saat Fulham bertanding melawan Millwall bulan September lalu ketika dia masih berusia 15 tahun 174 hari. Di pertandingan keduanya ini, dia memecahkan rekor yang telah lama terjadi 12 tahun lalu, yang dicatat atas nama Matthew Briggs, pemain yang juga memperkuat tim Fulham. Elliot berusia 38 hari lebih muda dibanding Briggs, dan 87 hari lebih muda dari peringkat ketiga Isaiah "Izzy" Brown dari West Bromwich Albion. Berikut daftar 5 pemain termuda yang melakukan debut di kompetisi EPL.

Loading...

1. Harvey Elliott  (Fulham) - 16 tahun, 30 hari (Mei 2019)

2. Matthew Briggs (Fulham) - 16 tahun, 65 hari (Mei 2007)

3. Isaiah Brown (West Brom) 16 tahun, 117 hari (Mei 2013)

4. Aaron Lennon (Leeds) 16 tahun, 129 hari (Agst 2003)

5. Jose Baxter (Everton) 16 tahun, 191 hari (Agst 2008)

Saat Elliot lahir di tahun 2003, grup Black Eyed Peas sedang populer dan merajai tangga lagu di seluruh dunia dengan single mereka "Where Is The Love". 3 film terkenal yang ditayangkan di bioskop saat itu adalah The Lord of the Rings: The Return of the King, Finding Nemo dan The Matrix Reloaded. Elliot lahir 10 bulan setelah Ronaldinho dan Ronaldo menginspirasi Brasil menjadi juara Piala Dunia 2002. Dan dia lahir 9 bulan setelah Rio Ferdinand memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia setelah ditransfer dari Leeds United ke Manchester United dengan nilai £30 juta. Pemain sepak bola yang melakukan debut tahun itu di EPL antara lain Leon Osman, Wayne Rooney, dan James Milner.

Diturunkan lawan Wolverhampton

Manajer sementara Fulham, Scott Parker, adalah orang yang memberi kesempatan kepada Elliot untuk menjadi pemain termuda di EPL. Dia berkata bahwa Harvey Elliot bisa bermain karena dia pantas mendapatkan kesempatan tersebut. Menurutnya, Elliot telah menampilkan penampilan baik di latihan selama 3 minggu terakhir, dan dia juga merupakan pemain berbakat yang spesial dan Fulham ingin mendidiknya sebaik mungkin.

Diincar Chelsea dan Barcelona

Saat ini Harvey Elliot telah tercatat sebagai anggota timnas U-17 Inggris. Dalam kompetisi U-23, Elliot telah bertanding 5 kali dan mempersembahkan 1 assists saat Fulham bertanding melawan Manchester United. Sebelumnya dia memperkuat tim Fulham U-18 dan telah mencetak 5 gol. Biasanya Elliot ditempatkan di sayap kanan, namun dia bisa juga beroperasi di sayap kiri atau sebagai gelandang menyerang. Ciri khasnya adalah mempunyai kontrol yang sangat baik dan mampu melewati pemain lawan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red