Setiap hari Senin sampai Jumat kamu bertemu dengan rekan kerja lawan jenis. Hal ini tidak menutup kemungkinan kamu akan bertemu dengan seseorang yang nyaman untuk diajak berdiskusi soal pekerjaan maupun hal-hal di luar kerja. Rasa nyaman ini menghadirkan benih-benih asmara yang membuat kamu akhirnya menjalin hubungan lebih dari sekedar sahabat. Menurut penelitian, kamu yang menjalin hubungan asmara dengan rekan kerja di kantor akan lebih awet dan berpotensi lanjut ke jenjang pernikahan. Lantas hal positif apalagi yang bisa kamu dapatkan saat berpacaran dengan rekan sekantor? Berikut ulasannya:

Menjadi lebih bersemangat

Hal positif yang bisa didapatkan dari pacaran dengan teman sekantor

Bertemu setiap hari mulai dari berangkat kerja, makan siang hingga pulang dapat membuat kamu dan pasangan lebih banyak bercerita dan bahagia. Hal ini membuat kamu semangat dalam menjalankan aktivitas meski pekerjaan menumpuk.

Lebih hemat

Hal positif yang bisa didapatkan dari pacaran dengan teman sekantor

Saat kamu dan pasangan sekantor sepakat untuk berangkat dan pulang kerja bersama berarti kamu menghemat biaya transportasi sehingga bisa dialihkan ke hal yang lain seperti mempersiapkan pernikahan.

Mengurangi rasa curiga

Saat kamu memiliki pacar sekantor dapat membuat kamu berdua saling mengawasi. Kamu dan pasangan bisa melihat secara langsung seperti apa kegiatan pasangan dengan rekan-rekan kerjanya. Hal ini menghindarkan kamu dari rasa khawatir dan curiga.

Saling memahami pekerjaan

Hal positif yang bisa didapatkan dari pacaran dengan teman sekantor

Bekerja satu kantor dengan pasangan kamu, membuat kamu berdua paham seperti apa beban kerja dan kondisi lingkungan kerja. Hal ini menghindarkan kamu dan pasangan dari keributan karena masing-masing merasa terabaikan.

Berdiskusi mengenai pekerjaan

Hal positif yang bisa didapatkan dari pacaran dengan teman sekantor

Ketika kamu berada pada situasi sulit di pekerjaan, kamu memiliki seseorang yaitu pacar yang bisa diajak berdiskusi atau curhat mengenai apa yang sebaiknya dilakukan. Pasangan bisa memberikan masukan yang tepat untuk pekerjaan kamu.

Nah, itu tadi beberapa hal positif ketika kamu berpacaran dengan rekan sekantor.