×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus jadi terbaik versi UEFA

0

Olahraga

Gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus jadi terbaik versi UEFA

Uniknya, Ronaldo mencetak gol ke gawang klubnya saat ini, Juventus.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Zona Berita

03 / 09 / 2018 15:57

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan pencetak gol terbaik versi UEFA pada musim 2017-2018. Uniknya, Ronaldo mencetak gol ke gawang klubnya saat ini, Juventus.

Ketika itu, Ronaldo yang masih bermain untuk Real Madrid, berjumpa Juventus pada leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Stadium. Ronaldo mencetak gol indah dari sepakan salto ke gawang Gianlugi Buffon setelah menerima umpan Dani Carvajal.

Pada laga tersebut, Madrid menang dengan skor 3-0. Ronaldo mendapatkan standing ovation dari para suporter Juventus. Pada akhir gelaran Liga Champions, Ronaldo sukses membawa Madrid menjadi juara setelah mengalahkan Liverpool.

Selain gol Ronaldo, UEFA memilih 11 gol yang masuk dalam nominasi gol terbaik musim lalu. Dari jumlah tersebut, kemudian disusutkan menjadi tiga besar saja yang satu di antaranya adalah gol Ronaldo.

Sementara, dua lainnya adalah gol yang dicetak oleh Dimitri Payet di Liga Europa dan gol dari Eva Navarro di Piala Eropa Wanita U-17 2018.

Loading...

Berdasarkan pada situs resmi UEFA, Ronaldomendapatkan gelar gol terbaik setelah memenangkan jajak pendapat. Kapten timnas Portugal mendapatkan suara yang mendekati angka 200.000 pemilih dari total 346.915 pemilih yang ambil bagian.

UEFA tercatat pertama kali menggelar penghargaan gol terbaik pada tahun 2015. Pada tahun tersebut, Lionel Messi yang mampu meraih gol terbaik. La Pulga sudah meraih gol terbaik UEFA sebanyak dua kali pada 2015 dan 2016, sementara satu gelar lain jatuh ke tangan Mario Mandzukic pada 2017.

 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red