Melukis merupakan karya seni yang sangat bernilai tinggi, bukan hanya dari apa yang digambarnya melainkan media apa yang si pelukis itu pakai. Seperti melukis menggunakan pasir, atau menggunakan tinta cair dan yang lainnya.

Namun, ada yang berbeda dengan pemuda satu ini, ia melukis menggunakan sinar matahari. Metode ini ia temukan saat berada di Tiongkok, Cina. Dilansir dari caters news, pemuda ini bernamaMichael Papadakis, ia hanya bermodal kayu dan sinar matahari saja dan mendapatkan lukisan yang berkualitas sangat tinggi.

Cowok ini bikin lukisan dengan sinar matahari, hasilnya keren

Papadakis sangat beruntung, karena ia berasal dari Colorado yang dimana sinar matahari disana sangat stabil dan menyengat pada siang hari. Lukisan seperti ini disebut heliografi, yang biasanya terbentuk dengan hasil fotografi.

Papadakis memfokuskan titik kecil yang didapatkan dari kaca pembesar yang dihadapkan ke sinar matahari kemudian dia menggerakkantitik tersebut untuk menghasilkan gambar. Dia bisa membuat gambar pemandangan alam, potret binatang, dan lain-lain.

Cowok ini bikin lukisan dengan sinar matahari, hasilnya keren

Untuk bisa menghasilkan 1 lukisan saja, ia harus membutuhkan 1 jam lamanya tergantung dari intensitas cahaya tersebut. Hal ini bukan kali pertama saja, 3 tahun yang lalu ada seorang pelukis dengan cara yang sama asal Filipina, namun tidak setenar yang dikerjakan Papadakis saat ini.

Hal ini sangat inspiratif dan jauh dari pencemaran lingkungan, yang sebagaimana orang lakukan diatas kanvas dan gunakan cat warna atau tinta cair.