×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gokil, pasar di Thailand ini berjualan di tengah rel kereta api!

0

Wow

Gokil, pasar di Thailand ini berjualan di tengah rel kereta api!

Disebut sebagai pasar paling berbahaya di dunia, pasar di Thailand ini berjualan di tengah-tengah rel kereta api!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Abim Manyu

17 / 09 / 2019 15:00

Thailand dikenal memiliki beragam pasar yang aneh dan unik. Banyak sekali pasar di sana menjual berbagai makanan yang terbilang ekstrem. Seperti belalang goreng di daerah Khao San Road, telur semut, dan masih banyak lagi.

Namun salah satu pasar di Thailand yang paling terkenal adalah pasar bernama Maeklong Railway Market. Pasar tersebut menjajakan jualan yang sama seperti pasar pada umumnya seperti sayur, buah, bumbu masak dan juga berbagai macam protein hewani seperti daging, ayam dan hewan laut lainnya.

Lalu apa yang membuatnya terkenal? Yaitu letaknya yang berjarak dua sentimeter dari rel kereta. Memang sulit memercayainya bila belum melihat fotonya langsung.

Gokil, pasar di Thailand ini berjualan di tengah rel kereta api!

Karena berjarak dua sentimeter dari rel, maka rel kereta digunakan sebagai trotoar bagi para pembeli. Beruntung para pedagang dan pembeli sudah hafal jadwal operasional kereta yang keluar masuk Stasiun Maeklong.

Loading...

Gokil, pasar di Thailand ini berjualan di tengah rel kereta api!

Jadwal kereta yang keluar pukul 06.20, 09.00, 11.30, dan 15.30 waktu setempat. Sementara jadwal kereta masuk pada pukul 08.30, 11.10, 02.30, dan 05.40 waktu setempat.

rel kereta dijadikan trotoar oleh pejalan kaki\

Itu artinya, dalam sehari pedagang akan merapikan dan membuka dagangannya kembali sebanyak delapan kali. Sebelum kereta melintas, pengumuman akan dibunyikan. Sehingga memberikan waktu bagi para pedagang untuk merapikan dagangan mereka.

rel kereta sebagai lapak jualan pedagang

Di sinilah momen yang paling dinanti terjadi. Suasana para pedagang yang merapikan dagangannya, pembeli yang menyingkirkan diri dan bersembunyi di balik dagangan penjual,  dan kereta yang melewati pasar. Momen ini menjadi tontonan yang paling ditunggu oleh turis yang berdatangan ke pasar Maeklong. 

para oedagang bergegas merapihkan dagangan dan melipat tenda

Saat melewati pasar, kereta juga berjalan lambat. Tak ada getaran atapun suara ribut dari kereta. Barulah kereta berjalan kencang setelah melewati pasar.

pedagang bergegas merapikan dagangan dan melipat tenda mereka

Para penjual dan pembeli juga sudah terbiasa dengan kehadiran kereta api ketika mereka sedang melakukan proses jual beli.

karena kereta berjalan lambat, turis sering mengabadikan momen tersebut di depan kereta langsung

Pasar tradisional ini terletak di daerah Samut Songkhram dan sudah ada sejak tahun 1905, sebelum rel kereta api itu didirikan. Setelah munculnya rel kereta api di tengah pasar tersebut, Pemerintah Thailand berkali-kali berencana menggusur pasar tersebut karena dianggap berbahaya, namun tetap saja gagal.

Bagaimana pendapat kamu?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red