×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Gini lho caranya biar kamu gak males ngegym

0

Olahraga

Gini lho caranya biar kamu gak males ngegym

Tips untuk yang baru memulai program fitness.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Reny Hardianti

26 / 09 / 2018 18:37

Bagi pemula, berangkat ke tempat gym memang butuh kebulatan tekad. Ada-ada saja godaannya. Capek lah, tidak ada waktu lah, tidak mood lah, dan sebagainya. Tapi jangan sampai programmu untuk menjaga kesehatan atau membentuk badan jadi gagal total. Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar tidak malas ngegym. 

1. Buat jadwal latihan.

Gym girls

pinterest.com

Jangan sampai tidak ada waktu untuk latihan, atau sebaliknya malah jadwal sehari-hari berantakan gara-gara latihan. Buatlah jadwal setidaknya tiga kali seminggu untuk pemula, dan minimal durasi empat puluh lima menit setiap sesi latihan.

Loading...

2. Cari motivasi.

motivasi

pinterest.com

Pasang gambar body goals kamu di tempat yang mudah dan sering kamu lihat, misal jadikan wallpaper HP atau PC, atau pajang posternya di kamar.

3. Jangan sampai nggak makan.

makan

pinterest.com

Makan dulu dua jam sebelum fitness, biar nggak lemas dan makin males. Berolahraga tetap butuh kalori. Jadi jangan sampai kamu tidak makan, meskipun tujuanmu berangkat ke gym untuk menguruskan badan. Makan secukupnya, kalau perlu gunakan aplikasi kalori counter di gadgetmu agar tetap terpantau jumlah kalori yang masuk.

4. Pakai pakaian yang nyaman dan membuatmu percaya diri.

pakaian

pinterest.com

Pakaian yang nyaman akan membuatmu lebih leluasa bergerak. Selain itu, pakaian olahraga yang sesuai akan membuatmu lebih percaya diri dan tidak canggung saat melangkahkan kaki ke tempat gym.

5. Cari teman yang punya visi misi sama.

cari teman

pinterest.com

Tidak dapat dipungkiri, kamu akan lebih merasa nyaman jika ada orang yang dikenal di tempat gym. Terlebih jika punya visi dan misi yang sama. Misalkan sama-sama ingin membentuk tubuh, penggemukan badan, atau latihan pernapasan. Kalian bisa saling memotivasi jika mulai merasa bosan.

6. Dengarkan musik yang bersemangat.

musik

pinterest.com

Musik dengan tempo yang cepat akan membantumu lebih bersemangat untuk bergerak. Pastikan musik yang jamu dengarkan tidak mengganggu fokusmu, ya!

7. Pakai jasa instruktur.

instruktur

pinterest.com

Instruktur akan membuatkan menu latihan yang sesuai dengan kebutuhanmu sehingga akan lebih cepat terlihat hasilnya. Selain itu, instruktur akan memastikan gerakanmu benar, jadi kamu tidak akan khawatir terjadi sesuatu yang buruk dikarenakan salah gerakan saat latihan.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red