Biasanya perayaan festival bersifat menyenangkan dan happy, tapi berbeda di negara ini yaitu Meksiko. Festival yang sangat menyeramkan dan terkesan horor atau mistis yaitu kematian. Warga meksiko menyebutnya paradeDia de Muertos.

Festival ini diselenggarakan diawal bulan November, tepatnya dari tanggal 1 hingga 2.Festival Kematian merupakan sebuah tradisi luhur masyarakat Meksiko yang sudah dilakukan ratusan tahun lalu dan masih dilaksanakan sampai sekarang.

Pada tanggal 1 November, dipercaya roh anak-anak yang sudah meninggal akan kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga. Di hari selanjutnya, giliran roh orang yang dewasa.

Acara dan syarat festival ini bisa kita lihat dari 3 hal ini, seperti yang dilansir dari mirror.co.uk.

1. Kostum

Perayaan festival di Meksiko ini horor abis, penakut kudu pikir ulang

Kostum yang digunakan bersifat horor dan menakutkan, kostum biasanya yang digunakan adalah tengkorak serta penyihir.

2. Hiasan mobil berjalan

Perayaan festival di Meksiko ini horor abis, penakut kudu pikir ulang

Hiasan mobil ini sangat tidak wajar, seperti mobil yang dikendarai oleh setan. Karena mobil pajangan berjalan ini mirip seperti kendaraan para mahluk halus.

3. Dihiasnya kuburan

Perayaan festival di Meksiko ini horor abis, penakut kudu pikir ulang

Pada malam hari komplek kuburan-kuburan di Meksiko akan dipenuhi orang. Mereka menaruh lilin di atas kuburan keluarganya yang telah meninggal dan berdoa. Tak ketinggalan, beberapa orang masih menggenakan kostum tengkorak.

Walaupun menyeramkan festival ini diwarnai dengan menari dan menyanyi. Namun, bagi yang penakut mendingan jangan melihat takutnya bakal trauma seumur hidup.