×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Geopark Ciletuh: Primadona wisata alam Indonesia di ujung Sukabumi

0

Jalan-Jalan

Geopark Ciletuh: Primadona wisata alam Indonesia di ujung Sukabumi

Geopark Ciletuh merupakan salah satu geopark menawan yang baru saja resmi diakui oleh UNESCO.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Adinda Saraswati

30 / 08 / 2020 15:10

 

Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu berlibur di Bali dan tidak bisa berangkat karena wabah Covid-19 tak perlu bersedih. Kamu bisa mendapatkan panorama Bali di ujung Sukabumi, Jawa Barat yang bernama Geopark Ciletuh.

Geopark Ciletuh adalah salah satu geopark yang baru resmi diakui oleh UNESCO. Geopark Ciletuh berada di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sebelah selatan Pantai Pelabuhan Ratu.

Untuk mencapai tempat yang super keren ini kamu harus menempuh jarak sekitar 175 km dari Jakarta atau sekitar 97 km dari Kota Sukabumi. Untuk mencapai tujuan, kamu bakal dihadapkan dengan dua jalur saat sampai di Simpang Loji, yaitu Jalur Lama dan Jalur Baru. Kamu bisa memilih akan lewat Jalur Lama atau Jalur Baru.

Jalur Lama memiliki jarak yang lumayan jauh, sekitar 71 km. Sedangkan Jalur Baru 33 km. Saran penulis, untuk kamu yang berangkat malam disarankan tidak melalui Jalur Lama dan Jalur Cikidang untuk menghindari kecelakaan. Sebab di dua jalur tersebut kurang penerangan jalan dan banyak jalan rusak serta berliku.

Loading...

Geopark Ciletuh: Primadona wisata alam Indonesia di ujung Sukabumi

Sesampainya di sana kamu akan disambut dengan keindahan Pantai Palampang dan Curug Cimarinjung. Jika tertarik datang ke sini, penulis sarankan agar lebih baik menginap sebab di sana ada banyak villa dan penginapan pinggir pantai dengan fasilitas baik serta harga terjangkau.

Geopark Ciletuh: Primadona wisata alam Indonesia di ujung Sukabumi

Saat siang hari kamu bisa memulai perjalanan ke Curug Cimarinjung, curug besar yang berdampingan dengan Pantai Palangpang yang menghipnotis mata untuk segera menikmati kesegaran air kucurannya. Saat sampai di depan pintu masuk Curug Cimarinjung kamu akan disambut dengan pendopo para penjual yang menjual banyak jenis makanan dan minuman.

Untuk masuk ke dalam Curug Cimarinjung kamu dikenakan biaya seikhlasnya per orang sebagai uang kebersihan dan faslitas. Pesona Curug Cimarinjung sungguh luar biasa. Suara deras air terjun sampai kesegaran udaranya benar-benar membuat pikiran lebih segar. Bahkan ada beberapa pasangan memanfaatkan pemandangan air terjunnya untuk foto prewedding.

Setelah puas bermain air, berfoto, dan makan di kawasan Curug Cimarinjung, penulis kembali ke penginapan, istirahat, dan persiapan untuk menikmati keindahan sunset di Pantai Palangpang. Penulis cukup jalan kaki dari penginapan menuju Pantai Palangpang dan gratis biaya menginap. Namun untuk kamu yang menginap di luar kawasan pantai hanya dikenakan biaya parkir motor Rp 6 ribu.

Kamu bisa menikmati suasana sunset yang menawan sambil menikmati es kelapa dan ikan bakar. Di lokasi ini juga amat sangat menjaga social distancing dan mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah. Jadi kamu bisa refreshing sambil tetap menjaga protokol kesehatan yang ada.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red