Belakangan ini fenomena mukbanga alias makan besar sedang ramai di media sosial. Tidak hanya di Indonesia, fenomena ini pun juga cukup ramai di gandrungi di mancanegara. Pasalnya, belakang ini banyak situs online yang menyiarkan siaran para vloger yang sedang menikmati makanan dalam porsi yang cukup besar. Dan mereka juga memberikan review makanan yang mereka makan kepada penonton.

Tahukah kalian dampak yang diberikan dari siaran yang disuguhkan oleh para vloger yang melakukan mukbang di akun onlinenya?

1. Video mukbang dapat meningkatkan nafsu makan.

Pasalnya, ketika kita menonton video seseorang yang sedang menikmati makanan dengan begitu nikmatnya, otak kita juga akan bekerja untuk memperoduksi enzim sehingga dari perintah otak tersebut akan sampai ke perut dan perut akan merasa lapar. Di tambah lagi, dengan menonton cara para vloggers mukbang makan akan membuat nafsu makan kita bertambah karena kita seolah-olah menikmati makanan yang begitu nikmat.

2. Ingin mencoba makan ala mukbang.

Banyak orang yang setelah melihat video makan besar ingin mencobanya dirumah. Karena ketika kita menonton video tersebut perut akan terasa sangat lapar dan ingin memakan segala sesuatu yang ada. Dan juga perut dan otak kita akan merasa tidak puas jika kita hanya menikmati satu jenis makanan.

3. Bisa membuat dompet menipis.

Ketika kita ingin mengikuti makan porsi ala Mukbang, kita harus rela merogoh kocek yang agak berlebih untuk membeli makanan sesuai porsi yang mukbang biasa siarkan. Yang biasanya kita hanya mengeluarkan budget seperempat dari yang biasa kita keluarkan untuk membeli makanan dalam porsi normal, namun untuk mukbang kita harus membeli porsi makanan yang sangat amat berlebih yang dapat membuat kantong menipis pastinya.

4. Bisa mengenal berbagai hidangan dari mancanegara.

Karena fenomena Mukbang tak hanya digandrungi oleh masyarakat Indonesia, banyak para vloggers mukbang dari luar Indonesia yang mengenalkan makanan khas dari daerahnya masing-masing, dan membuat kita tahu akan keragaman hidangan yang ada di dunia.

5. Mengetahui kualitas makanan yang mereka makan.

Biasanya, beberapa vloggers Mukbang memberikan review mengenai makanan yang mereka nikmati, mulai dari rasa, harga dan juga kualitas bahan yang mereka gunakan. Sehingga kita sebagai viewers Mukbang Channel, bisa mengetahui informasi mengenai makanan yang sedang di bahas.