×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dulu nyaris tak dilirik, sekarang banyak yang menyukai motor ini

0

N/A

Dulu nyaris tak dilirik, sekarang banyak yang menyukai motor ini

Motor Honda ini dulu tak banyak yang melirik, tapi setelah ganti model banyak orang yang kemudian jatuh cinta.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

AutoVan

24 / 02 / 2020 13:45

Masih ingat Honda SH150i? Motor matic dengan desain Eropa ini beberapa tahun lalu sempat masuk Indonesia dan dijual resmi oleh AHM. Namun entah karena apa, motor ini jadi kurang begitu diminati.

Sepertinya konsumen masih mempermasalahkan soal desain yang kurang masuk dengan selera kita, kemudian faktor yang paling krusial adalah harganya. Pada saat itu motor ini dibanderol dengan harga Rp45 jutaan. Sementara opsi lain dengan harga yang sama sudah bisa dapat motor sport 250cc bekas. Maka dari itu Honda sudah menghapus lineup motor ini di sini dan mereka lebih fokus menjual produk lokal seperti Honda Vario Series, PCX dan ADV.

honda sh150i lawas

Belum lama ini ada Honda SH150i facelift generasi terbaru dan teknologi anyar yang ditanamkan Honda di mesin SH150i bikin iri bikers lokal karena mungkin teknologi seperti ini yang bisa  head to head dengan mesin skutik Yamaha 155 VVA.

honda sh150i facelift

Loading...

Yap, Honda SH150i generasi anyar ini sudah menggunakan mesin 150cc dengan 4 klep. Tentunya teknologi seperti ini yang sudah cukup lama dinantikan di model PCX atau motor matic Honda lainnya.

Honda menyebutnya dengan teknologi mesin eSP+ (Enhanced Smart Power) plus 4 valve. Mesin ini dinilai lebih cepat dalam berakselerasi sehingga memiliki top speed yang lebih tinggi serta memiliki efisiensi bahan bakar yang baik ketimbang mesin dua klep sebelumnya.

Banyak netizen kemudian mengidam-idamkan mesin yang digendong oleh SH150i untuk dicangkokkan di beberapa lineup motor matic Honda seperti PCX, Vario dan juga ADV. Padahal waktu dulu ada di Indonesia, konsumen enggan sedikit pun melirik motor ini sampai beberapa kali AHM melakukan diskon besar-besaran untuk menghabiskan stok di gudang.

mesin honda sh150i

Nah, model terbaru dari Honda SH150i cukup menarik. Pertama sentuhan desain di bagian depan di mana model lampu dipindah di area front cowl yang sebelumnya berada di batok setang.

Honda juga mendesain ulang kompartemen bagasi dan meningkatkan kenyamanan, seperti pakai bahan high tensile tubular steel, sasis underbone baru, kapasitas tangki bbm mencapai 7 liter, dan bagasi diperluas menjadi 10 liter. Ukuran kaki-kaki yang dipakai cukup unik, yakni memiliki diameter 16 inci dengan profil ban belakang 120/80-16 serta depan 100/80-16. Sedangkan rem depan belakang cakram dan sudah menggunakan fitur ABS.

Di Eropa sana motor ini dijual dengan harga Rp41 jutaan. Kira-kira bakal masuk ke Indonesia lagi gak ya?

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red