Penggunaan media sosial di Indonesia beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan yang sangat pesat. Dilansir dari inet.detik.com pengguna internet di Indonesia tahun 2017, terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu 51% atau bertambah 45 juta pengguna. Dan di tahun 2017 berkisar 132 juta pengguna dan 40%nya pengguna media sosial.

Mantan bos Facebook peringatkan bahaya media sosial, ngeri

Saat ini media sosial dipandang sebagai tools/ alat untuk komunikasi, berbagi informasi kepada keluarga, komunitas maupun masyarakat di seluruh dunia. Namun taukah anda ternyata media sosial juga bisa memecah belah masyarakat.

Menurut Chamath Palipapitya, medsos ternyata bisa menjadi alat untuk memecah belah masyarakat. Mantan petinggi raksasa Facebook tersebut menghimbau kepada warganet untuk rehat bermain medsos. Lanjutnya menurut dia, saat ini kebiasaan warganet ialah mengukur popularitas dapat dilihat dari banyak jempol (like). Jika ini dijadikan sebagai tolak ukur maka akan menjadi masalah global karena mereka tidak bekerja sama (individual), tidak menghargai karya asli di dunia maya, ujarnya.

Mantan bos Facebook peringatkan bahaya media sosial, ngeri

Pernyataan tersebut senada dengan sean parker, mantan presiden facebook. Dia mengadakan bahwa medsos membuat pengguna jadi kecanduan. Oleh Karena itu kita sebagai pengguna media sosial harus lebih bijaksana dalam menggunakannya. Agar tidak menimbulkan perpecahan dan konflik diantara kita semua.