×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini penjelasan komplet tentang Diet Vegetarian, berani coba?

0

Kesehatan

Begini penjelasan komplet tentang Diet Vegetarian, berani coba?

Menjadi seorang vegetarian memang merupakan gaya hidup sehat yang begitu efektif. Mengapa?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

tegar sip

22 / 03 / 2018 00:30

Menjadi seorang vegetarian memang merupakan gaya hidup sehat yang begitu efektif. Mengapa sangat efektif? sebab banyak sekali pelaku vegetarian memiliki tubuh yang sehat karena program vegetariannya. Apalagi, hal ini dilakukan oleh orang dengan berat badan yang lebih batas normal.

Akan sangat bermanfaat sekali, selain dapat mengurangi berat badan tetapi juga dapat menyehatkan tubuh. Namun, beberapa orang yang masih belum familiar dengan diet vegetarian. Sehingga mereka berpikir, apakah asupan gizi kita nantinya akan terpenuhi, apabila hanya mengonsumsi sayur dan buah.

Memang ketika kita melakukan sebuah program diet, asupan makanan kita akan dikontrol. Ini juga terjadi ketika melakukan diet vegetarian. Di mana kita hanya akan mengonsumsi dari sayur sayuran dan buah buahan. Hal inilah yang membuat berpikir dua kali.

Faktanya, melakukan diet vegetarian yang terencana tidak akan membuat tubuh kekurangan gizi sedikitpun. Bahkan, dengan melakukan program seperti ini tubuh akan terhindar dari penyakit penyakit degeneratif. Pelaku program diet vegetarian disebutkan dapat hidup lebih lama.

Sebab asupan makanan yang bersumber dari bahan nabatilah yang membuat mereka tetap sehat. Namun, tetap saja banyak orang yang takut, apabila melakukan diet ini dapat menimbulkan kekurangan gizi pada tubuh. Gizi tersebut seperti zat besi dan vitamin B12 apabila dalam tubuh kurang dapat menyebabkan anemia.

Loading...

Beberapa bahan makanan yang kita konsumsi memiliki kandungan yang berbeda-beda. Daging yang digadang-gadang sebagai bahan makanan memiliki kandungan protein paling tinggi. Ternyata masih kalah dengan kandungan protein pada kacang kedelai yang berkisar 34 gr.

Program diet antara konsumsi sayuran dengan daging memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Pada pengiat program diet daging hanya dapat memenuhi kebutuhan akan protein, zat besi dan seng. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan antioksidan mereka membutuhkan sebuah suplemen sebagai pengganti sayuran.

Berbeda dengan halnya program diet vegetarian. Mereka dapat memenuhi hampir seluruh kebutuhan gizi dalam tubuh. Seperti protein, zat besi, vitamin dan lainnya. Memang dengan menerapkan program diet ini memiliki kelebihan yang banyak dari mulai segi kesehatan maupun berat badan.

So, program diet vegetarian sangat cocok bagi semua kalangan dari mulai balita, anak-anak, remaja, dewasa, orang tua, dan orang lanjut usia.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red