×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Daftar pesepak bola dunia yang berhasil pulih dari virus Corona

0

Olahraga

Daftar pesepak bola dunia yang berhasil pulih dari virus Corona

Pandemi covid-19 telah menyerang segala sendi kehidupan, tak terkecuali industri sepak bola.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Candra Damarjati

04 / 05 / 2020 16:40

Dunia sedang menghadapi masa-masa sulit sejak merebaknya Covid-19. Isu ini selalu tampil di laman media dalam kurun waktu empat bulan terakhir. Pemberitaan yang muncul tak lepas dari dampak yang ditimbulkan oleh virus tersebut yang menyerang semua sendi kehidupan, tak terkecuali industri sepak bola.

Selain kompetisi-kompetisi di Eropa yang harus diberhentikan, beberapa pemain juga menjadi korban dari ganasnya virus tersebut. Kabar baiknya, beberapa pemain telah diberitakan sembuh setelah melalui isolasi serta serangkaian tes hingga dinyatakan negatif Covid-19.

Berikut ini adalah beberapa pemain yang telah sembuh dari virus Corona.

1. Callum Hudson-odoi.

Pemain Chelsea tersebut merupakan pemain pertama yang dinyatakan terjangkit virus Corona, hampir bersamaan dengan pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Namun kini ia telah merasa lebih baik setelah dinyatakan sembuh.

Loading...

“Saya merasa lebih baik. Saya terjangkit virus yang kini sudah hilang (dari tubuh). Saya merasa baik dan siap kembali ke hidup semula." Kata Odoi dalam laman resmi klub (2/4).

“Saya sempat demam tiga pecan lalu, dan berpikir ini tidak biasa karena merasa begitu kepanasan. Di hari berikutnya saya merasa normal. Tadinya saya menganggap ini demam biasa ternyata bukan." Ungkapnya.

Ia juga menyatakan tak menyangka bahwa virus tersebut telah berdampak luas bagi sepak bola Inggris. Tak lupa, ia mengingatkan orang-orang agar lebih berhati-hati saat bepergian ke mana pun. Targetnya kini adalah bermain bersama di timnas Inggris pada ajang Euro, yang ditunda sampai 2021 mendatang.

2. Maruoane Fellaini.

Mantan pemain Manchester United tersebut sebelumnya diberitakan telah terinfeksi virus Corona pada 22 Maret lalu. Sejak saat itu ia kerap membagikan postingan tentang kondisi fisiknya melalui akun sosial media.

Melalui laman resmi klubnya saat ini, Shandong Lunneng menyatakan, “Fellaini dianggap telah pulih dan dipulangkan (dari rumah sakit) hari ini (15/4)." Ia pun berterima kasih kepada seluruh tim medis yang telah merawatnya hingga sembuh melalui akun Instagramnya. “Waktunya telah tiba bagi saya untuk mengucapkan terima kasih dari lubuk hati saya, kepada staf medis rumah sakit, para perawat serta klub saya dan staf medis mereka karena telah merawat saya degan baik dan ada begitu banyak kebaikan agar bisa memastikan saya mendapatkan kenyamanan,” tulisnya.

3. Paulo Dybala.

Seperti yang dilansir Fooball-Italia, pemain andalan Juventus ini sebelumnya tidak mengerti dengan sakit yang dideritanya. Ia kehabisan napas setelah hanya 5 menit melakukan sesi latihan.

“Awalnya saya tidak mengerti apa iu, saya sakit kepala. Para dokter hanya memberi kami vitamin, tetapi saya cepat lelah. Saya tidak bisa berlatih, setelah lima menit saya sudah kehabisan napas”, terang Dybala.

“Itu adalah sesuatu yang memengaruhi mentalmu. Awalya kami akut, tapi sekarang kami baik-baik saja,” ujar Dybala menambahkan.

Setelah dinyatakan sembuh, pemain berusia 26 tahun tersebut mengaku sudah tak sabar untuk kembali merumput. Namun saat ini Seri-A sebagai kompetisi teratas di Italia sedang ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

4. Blaise Matuidi dan Daniel Rugani.

Sebelum Dybala, Blaise Matuidi dan Daniel Rugani merupakan pemain Juventus yang lebih dulu terjangkit virus Corona. Bahkan Rugani merupakan pemain pertama dari Seri-A Italia yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 sejak 11 Maret lalu.

“Daniel Rugani dan Blaise Matuidi sudah menjalani protokol, melakukan pemeriksaan ganda dengan diagnostik untuk Coronavirus-Covid 19. Hasil tes ulang dinyatakan negatif. Oleh karena itu para pemain yang sudah pulih tidak lagi menjalani ketentuan isolasi mandiri di rumah.” Tulis pernyataan resmi dari Juventus.

Selain nama-nama tersebut, mengutip dari Express, pesepak bola berikut juga telah dinyatakan sembuh dari Corona, di antaranya:

- Manolo Gabbiadini, Omar Colley, Albin Ekdal, Antonio La Gumina, Morten Thorsby, Fabio Depaoli (Sampdoria)

- Patrick Cutrone, Dusan Vlahovic (Fiorentina)

- Mattia Zaccagani (Verona)

- Luca Kilian (Padeborn)

- Timo Hubers, James Horn (Hanover)

- Hyun-Jun Suk (Troyes)

- Ezequel Garay, Eliaquim Mangala (Valencia)

- James Bolton, Andy Cannon, Sean Ragget, Haji Mnoga (Portsmouth)

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red