Cuaca merupakan hal yang penting dalam melakukan akitivitas sehari-hari. Karena cuaca sangat mempengaruhi reaksi emosional dan perilaku seseorang. Seperti halnya ketika cuaca panas, kita cenderung lebih mudah marah dibandingkan pada saat cuaca dingin.

Dilansir dari hallo sehat (6/9), beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa hal ini berkaitan dengan reaksi psikologis seseorang. Suhu dalam tubuh yang meningkat karena cuaca panas mengakibatkanpeningkatan denyut jantung,testosteron, dan reaksi metabolik yang bisa memicu sistem saraf simpatik dan mengaktifkan respon fight-or-flight yang membuat seseorang lebih cenderung untuk melawan. Rasa tidak nyaman yang dirasakan seseorang saat cuaca panas juga menjadi penyebab mengapa seseorang jadi mudah emosi.

Dampak dari cuaca panas ini biasanya terjadi di jalanan. Terutama pada saat kemacetan terjadi. Untuk meredakan situasi saat cuaca panas, kamu sebaiknya perbanyak konsumsi cairan dan menggunakan bahan pakaian yang tipis agar tubuh tak cepat mengalami dehidrasi.