×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Corona menjadi sorotan, 5 YouTuber Tanah Air ikut buka suara

0

Selebritis

Corona menjadi sorotan, 5 YouTuber Tanah Air ikut buka suara

Corona memang telah menjadi sorotan tajam, lalu bagaimana komentar para YouTuber Tanah Air?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Clara Annesya

19 / 03 / 2020 13:05

Merebaknya virus Corona secara tidak langsung menarik perhatian dunia. Pasalnya virus yang berasal dari Wuhan, Cina ini dikabarkan telah menyebar ke beberapa negara lainnya, termasuk Indonesia. Apalagi sudah tercatat sejumlah korban jiwa yang disebabkan oleh virus ini. 

Kepanikan ini pun membuat harga masker dan juga antiseptik melambung tinggi, bahkan aktivitas sekolah dan juga tempat-tempat umum mulai dinonaktifkan. Dari kepanikan inilah akhirnya para YouTuber ikut buka suara.

Berikut ini lima YouTuber yang ikut buka suara melalui akun YouTubenya.

1. Deddy Corbuzier.

Corona menjadi sorotan, 5 YouTuber Tanah Air ikut buka suara

Loading...

Dilansir dari akun YouTubenya, Deddy Corbuzier dan juga Jovi Adhiguna sedang membahas isu yang tengah panas di kalangan masyarakat. Deddy merasa bahwa virus Corona yang sudah menyebar sejak lama ini merupakan 'virus cupu' yang sudah diderita oleh banyak orang.

Meskipun cupu, Deddy mengakui bahwa ini merupakan salah satu jenis baru dari virus Corona. Deddy pun menyayangkan dengan pemberitaan yang terlihat menakut-nakuti masyarakat. Pasalnya angka kematian akibat gula dan tenggelam di kolom renang jauh lebih besar dibandingkan dengan angka kematian akibat virus dari Wuhan ini.

2. Merry Riana.

Corona menjadi sorotan, 5 YouTuber Tanah Air ikut buka suara

Dilansir dari akun YouTube Merry Riana, wanita yang akrab dipanggil 'Mother Of YouTube' ini pun ikut prihatin terhadap kasus virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia. Dengan mengenakan masker yang lantas dibuka, ia pun mengungkapkan agar tetap tenang dan tidak panik dalam keadaan saat ini.

Merry Riana pun menuturkan bahwa virus Corona memang harus tetap diwaspadai, namun jangan lupa ada virus yang lebih mematikan dibandingkan COVID-19 ini, yaitu 'virus kepanikan'. Hal inilah yang membuat Merry Riana mengajak masyarakat untuk selalu menjaga personal hygiene sebagai langkah awal menangkal penyebaran COVID-19 ini.

Uniknya video ini juga mengubah sudut pandang negatif yang selama ini beredar di tengah masyarakat. Bahkan di akhir videonya, Merry pun meminta masyarakat untuk tetap optimis melawan virus asal Wuhan ini.

3. Ashanty dan Anang.

Corona menjadi sorotan, 5 YouTuber Tanah Air ikut buka suara

Bersama Mohammad Indro Cahyono, ahli virus atau virologist, Ashanty dan Anang mencari tahu perihal virus asal Wuhan ini. Indro Cahyono pun mengungkap bagaimana antibodi bisa menangkal sendiri virus yang telah memakan banyak korban ini.

Menurutnya, COVID-19 tidak berbahaya, namun karena media yang telah tersebar membuat masyarakat panik. Dan jika sudah terkena virus Corona dan antibodi sudah terbentuk maka tidak mudah untuk terkena virus serupa. 

4. Nagita Slavina.

Corona menjadi sorotan, 5 YouTuber Tanah Air ikut buka suara

Dengan wabah yang tengah menjadi sorotan tajam masyarakat, Nagita Slavina menghubungi seorang mahasiswa asal Indonesia bernama Humaidi Zahid yang berkuliah di Wuhan, Cina melalui video call. Humaidi Zahid menceritakan kondisi Wuhan yang saat ini sudah tidak kondusif lagi. Bahkan dirinya sudah tidak lagi diizinkan keluar dari tempat tinggalnya. Ia pun hanya tinggal seorang diri di dalam kamarnya karena teman-temannya sudah pindah sebelum virus ini merebak dan sudah terevakuasi. Sayangnya karena batuk saat hendak dievakuasi, Humaidi Zahid akhirnya tertahan di bandara dan harus menunggu tahap evakuasi selanjutnya.

5. Captain Vincent Raditya.

Corona menjadi sorotan, 5 YouTuber Tanah Air ikut buka suara

YouTuber yang dikenal dengan konten zerogravity-nya ini pun ikut buka suara terkait kasus virus Corona. Bersama Merry Riana, Capt Vincent meminta masyarakat untuk tidak ikut-ikutan menyebarkan berita-berita yang tidak diketahui kebenarannya.

Dalam video berdurasi 23 menit ini, Merry pun meminta masyarakat untuk tenang dalam menghadapi masalah penyebaran virus Corona yang sudah masuk ke Indonesia. Ia pun meminta masyarakat untuk tidak panik berlebihan sehingga membuat kerugian bagi kehidupannya sendiri maupun orang lain.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red