Waktu kecil, mungkin banyak diantara kalian yang pernah bermimpi bisa menemukan sebuah pulau misterius dengan banyak harta dan buah-buahan yang lezat. Namun nyatanya tidaklah sesederhana itu ketika kalian mengetahui bahwa pulau tersebut berisi hal-hal misterius dan menyeramkan.

1. Palmyra Atoll

Cerita dari pulau misterius ini dijamin bikin bulu kuduk berdiri

Pulau ini terletak di selatan Kepulauan Hawai dan termasuk wilayah Amerika Serikat. Banyak yang mengatakan, "Tempat ini adalah kediaman setan." Selama beberapa abad pulau ini menjadi terkenal karena banyak kapal karam di dekat pantainya. Salah satu kecelakaan yang terjadi di pulau tersebut memunculkan gosip bahwa terdapat harta karun tersembunyi yang dikutuk oleh jiwa-jiwa pelaut yang telah mati.

Selain kapal karam, tempat ini juga terkenal karena banyaknya kapal yang hilang. Pada tahun 1855 pernah dilaporkan bahwa sebuah kapal bertabrakan dengan karang, tetapi ketika tim penyelamat mendatangi lokasi kecelakaan mereka tidak dapat menemukan kapal dan pelautnya. Tak hanya itu saja, ketika perang dunia kedua terjadi para tentara yang bekerja disana seringkali mengalami serangan panik yang tidak diketahui penyebabnya. Dan kebanyakan dari mereka melakukan bunuh diri.

2. Pulau Ular

Cerita dari pulau misterius ini dijamin bikin bulu kuduk berdiri

Yang menarik dari pulau dekat Brazil ini adalah karena penghuninya adalah ular. Spesies ular yang menduduki pulau ini termasuk golongan yang paling beracun di dunia karena hanya dengan satu gigitan saja maka jaringan tubuh akan mulai mengalamin pembusukan yang berujung pada kematian. Tak pernah ada yang berkunjung ke pulau ini, kecuali ekspedisi dari National Geographic.

Namun, ada beberapa orang yang menjadi korban pulai ini karena ketidaktahuan mereka yaitu seorang nelayan yang ketika ditemukan telah meninggal dengan gigitan ular yang hampir memenuhi sekujur tubuhnya. Ada juga keluarga yang tinggal di pulau tersebut tanpa menyadari bahayanya. Menurut rumor, saat ular-ular memenuhi rumah mereka, mereka keluar dan tak lama ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

3. Pulau "Tanah Yang Tak Pernah Kembali"

Cerita dari pulau misterius ini dijamin bikin bulu kuduk berdiri

Nama pulau ini dalam bahasa Kazakh adalah Barsa-Kelmes, yang secara harfiah berarti "tanah yang tak pernah kembali." Namanya berasal dari legenda kuno yang menceritakan tentang para pelarian yang telah tinggal selama satu tahun di pulau itu dan tidak pernah diketahui lagi keberadaannya selama beberapa dekade. Selain itu, rumor mengatakan bahwa orang yang hilang di pulau tersebut dikarenakan makhluk terbang penghuni pulau.

Secara resmi, pulau itu dibuka pada pertengahan abad ke-19. Pada abad ke-20, wilayahnya di duduki oleh para pemburu. Namun karena banyaknya warga yang menetap disana hilang, pulau tersebut menjadi salah satu yang paling tertutup di Uni Soviet. Dan saat ini pulau tersebut hanya menjadi salah satu keindahan alam.

4. Pulau Miyake-Jima

Cerita dari pulau misterius ini dijamin bikin bulu kuduk berdiri

Seseorang dapat tinggal di sini jika menggunakan masker gas. Alasannya karena adanya gunung berapi aktif di pulau Miyake-Jima. Namun, bahaya terbesar bukanlah letusan gunung berapi tetapi gas beracun yang merembes dari perut bumi. Pada tahun 1962, sebuah letusan yang sangat kuat terjadi dan semua penduduk berhasil di evakuasi. Tetapi pada tahun 2000 mereka kembali ke tanah air mereka. Saat ini, sekitar 2.415 orang tinggal di pulau ini.

5. Pulau Poveglia

Cerita dari pulau misterius ini dijamin bikin bulu kuduk berdiri

Selama epidemi wabah hitam, pulau ini adalah tempat perlindungan terakhir bagi sekitar 160.000 pasien. Beberapa cerita menyebutkan bahwa 50% dari tanah di pulau tersebut merupakan abu jenazah para korban wabah hitam yang dibakar. Pada tahun 1920-an, pemerintah Itali membuka rumah sakit jiwa di pulau itu. Para pasien mengeluh bahwa mereka sering sakit kepala dan mengatakan bahwa pulau itu penuh dengan jiwa mati dalam penderitaan yang mengerikan. Selain itu, kepala dokter dikatakan telah melakukan eksperimen mengerikan pada tubuh-tubuh pasiennya. Namun, yang menjadi misteri adalah alasan ia melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari menara lonceng pulau. Sejak saat itulah rumah sakit tersebut di tutup. Jika kalian mencari gambar-gambar pulau ini maka kalian akan menemukan banyak sekali foto kamar rumah sakit yang ditinggalkan. Dan itu cukup mengerikan.

6. Pulau Boneka

Cerita dari pulau misterius ini dijamin bikin bulu kuduk berdiri

Pulau ini cukup terkenal di antara para pecinta sensasi misteri. Julian Santana Barrera adalah satu-satunya orang yang tinggal di pulau ini. Legenda mengatakan bahwa suatu hari seorang gadis tenggelam di dekat pantai dan sejak saat itu Julian mulai menemukan banyak sekali boneka rusak yang mengambang di dekatnya. Julian mendandani dan menggantung boneka-boneka tersebut di atas pohon sebagai tanda hormat dan melindungi dirinya dari kejahatan serta menenangkan jiwa gadis tersebut.

Julian telah mengumpulkan boneka-boneka mengerikan itu selama 50 tahun sampai pada akhirnya ia tewas tenggelam. Julian ditemukan meninggal tepat di mana ia menemukan tubuh gadis yang tenggelam beberapa tahun sebelumnya.

7. Pulau Bouvet

Cerita dari pulau misterius ini dijamin bikin bulu kuduk berdiri

Pulau ini tampaknya menjadi temat paling terpencil di Bumi. Meskipun demikian, ada cerita menarik terhubung dengan pulau ini. Dibuka pada 1739 dan terlupakan selama hampir 60 tahun. Setelah periode tersebut, sebuah ekspedisi datang ke pulau dan menemukan hal aneh yaitu sebuah kapal yang terbengkalai di perairan pantai. Tidak ada nama atau tanda identifikasi lainnya yang ditemukan di kapal. Ada dayung yang berjarak 10 meter dari kapal. Tentu saja, diperkirakan bahwa kapal rusak, tetapi tidak ada mayat dan tempat berlindung yang ditemukan dekat kapal.

8. Pulau Henderson

Cerita dari pulau misterius ini dijamin bikin bulu kuduk berdiri

Saat ini pulau Henderson hanya terkenal karena banyaknya puing-puing di dekat pantainya. Namun, ada sisi misterius dari hanya sekedar puing-puing tersebut. Salah satu misteri terbesar pulau ini adalah gua dengan mata air yang ditemukan kerangka manusia. Tak hanya itu saja, disekitarnya ditemukan tungku tanah, peralatan batu dan lain-lain. Tidak ada yang tahu dari mana orang-orang ini berasal dan budaya apa yang mereka wakili. Menurut data arkeologi, pulau ini dihuni antara abad 12 hingga abad ke-15. Adanya fakta bahwa terdapat tulang-belulang di gua-gua yang tertata sangat rapi membuat misteri itu semakin mencengangkan.

9. Pulau North Brother

Cerita dari pulau misterius ini dijamin bikin bulu kuduk berdiri

Pada akhir abad ke-19, sebuah rumah sakit yang mengkhususkan diri dalam menyembuhkan cacar dibuka di pulau tersebut. Pada tahun 1904, kapal "General Slocum" hancur di dekat pantai pulau North Brother. Lebih dari seribu orang tewas dalam kecelakaan ini. Empat puluh tahun kemudian, rumah sakit rehabilitasi narkoba di pulau itu. Rumah sakit tersebut terkenal kejam terhadap para pasiennya. Selain itu, jumlah pasien yang mulai menggunakan obat-obatan pun meningkat drastis setelah datang ke rumah sakit ini hingga akhirnya rumah sakit tersebut di tutup pada tahun 1963. Jika kalian melihat, maka hanya akan ada ketakutan. Bagaimana tidak, bangunan rumah sakit yang ditinggalkan dan hancur serta dipenuhi tumbuhan akan membuat siapapun yang melihatnya langsung merinding.

10. Pulau Gozo, Malta

Cerita dari pulau misterius ini dijamin bikin bulu kuduk berdiri

Salah satu hal paling misterius di bumi adalah bangunan kuno Malta. Kuil-kuil, katakombe, dan observatoriumnya yang 1000 tahun lebih tua dari pada piramida Mesir. Ilmuan mengira konstruksi tersebut berfungsi sebagai tempat upacara adat. Dengan teknologi abad 21, memindahkan bebatuan dengan berat berton-ton adalah hal yang sulit dilakukan. Hal inilah yang masih belum terpecahkan sampai saat ini. Selain itu, seluruh pulau yang penuh dengan bekas-bekas yang menyerupai jalan atau rel tetapi tidak ditemukan roda kayu atau material lainnya menjadi hal yang cukup membingungkan. Bahkan alasan peradaban ini menghilang dari permukaan bumipun masih tidak diketahui hingga saat ini.

11. Pulau Battleship, Jepang

Cerita dari pulau misterius ini dijamin bikin bulu kuduk berdiri

Pulau ini dikenal pula sebagai pulau Hashima, terletak 9 mil dari Nagasaki. Pulau tak berpenghuni ini memiliki bangunan beton yang dikelilingi oleh laut. Sebelumnya pulau ini terkenal akan tambang batu bara bawah laut yang beroperasi selama periode industralisasi Jepang. Penemuan batu bara di pulau tersebut terjadi pada tahun 1810, dan pada 1890 pulau ini dibeli oleh Mitsubishi Goshi Kaisha. Barulah setelah itu bangunan di pulau tersebut tercipta. Blok apartemen, sekolah, taman kanak-kanak, rumah sakit, balai kota, bioskop, pemandian umum, kolam renang dan banyak fasilitas lainnya dibangun untuk para penduduk pulau.

Tetapi mulai tahun 1930-an hingga akhir perang dunia kedua, tahanan tiongkok dan warga sipil Korea dipaksa bekerja di sini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Banyak orang dilaporkan meninggal akibat kecelakaan bawah tanah, kelelahan, dan kekurangan gizi. Pada tahun 1974, ketika perminyakan mulai menggantikan batu bara, tambang-tambang ditutup dan semua penduduk dipaksa meninggalkan pulau.

Untuk waktu yang lama, pulau itu di tutup bagi siapa saja dan yang melanggar aturan tersebut akan di deportasi dari Jepang. Tapi sekarang, pulau tersebut menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO dan terbuka untuk umum. Bagi yang ingin berkunjung kesana harap siapkan mental sebaik-baiknya karena tempat ini cukup menakutkan untuk lokasi berlibur.