×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Capek kupas kuaci satu per satu? Alat ini bikin makanmu jadi santai

0

News

Capek kupas kuaci satu per satu? Alat ini bikin makanmu jadi santai

Ini dia solusi buat kalian yang capek makan kuaci pakai cara lama. Alat pengupas kuaci ini bisa kita buat sendiri lho!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Manarul hidayah

21 / 01 / 2019 10:17

Kuaci adalah jenis camilan berupa biji-bijian, karena memang kuaci berasal dari biji bunga matahari. Makanan kesukaan hamtaro ini mempunyai rasa yang lumayan lezat. Hanya saja karena ukurannya yang kecil dan juga terbungkus kulit, membuat orang yang memakan kuaci menjadi bosan dan capek karena harus mengupas kuaci satu per satu.

Capek kupas kuaci satu per satu? Alat ini bikin makanmu jadi santai

Padahal kuaci mempunyai manfaat yang bagus untuk tubuh, salah satunya untuk kesehatan kulit lho. Kuaci mengandung protein, serat makanan, lemak sehat, vitamin B1, B6, dan Vitamin E. Vitamin E yang terdapat pada kuaci dapat merawat kulit seperti memperlambat penuaan dini dan membuat kulit menjadi lebih kenyal. Kuaci juga dapat mencegah jerawat.

Walaupun mempunyai manfaat yang bagus buat kulit, masih banyak orang yang enggan memakan kuaci karena capek mengupas dan memakan kuaci yang ukurannya kecil satu per satu. 

Video di bawah ini adalah salah satu alat pengupas kuaci buatan tangan-tangan kreatif. Berikut videonya.

Loading...

Dari video di atas, cara kerja alat pengupas kuaci ini sangat sederhana. Kuaci di taruh ke dalam penggiling untuk menghancurkan kulitnya. Ketika kuaci dan kulitnya jatuh ke dalam kaleng minuman, isi kuaci akan jatuh ke dalam tatakan, sedangkan kulitnya akan terpental karena angin dari kipas kecil. Hal ini bisa terjadi karena berat isi kuaci lebih besar ketimbang kulit kuaci.Capek kupas kuaci satu per satu? Alat ini bikin makanmu jadi santai

Walaupun alat pengupas kuaci seperti video diatas belum banyak yang tahu dan juga belum diproduksi untuk dijual, kita bisa kok membuat alat ini dengan meniru design pengupas kuaci seperti di atas. Cocok nih buat jadi inspirasi anak-anak muda Indonesia untuk memecahkan masalah kecil dalam hal makan kuaci.

Kalau bisa membuat alat ini dan juga menjualnya, kan lumayan untuk menambah pemasukan. Kita juga bisa jadi lebih kreatif, bukan?

Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red