Sebuah hubungan serius tentu melewati tahapan seleksi yang sulit yakni bertemu keluarga pasangan. Nah, sang ibu tentu akan selektif dalam memilih pasangan anaknya. Lalu, bagaimana jika ternyata ibu si dia bukan tipe yang mudah didapatkan hatinya? Coba trik berikut ini, mungkin anda harus lebih berjuang lagi.

1. Bersikaplah ramah meskipun beliau bersikap dingin

Saat berkunjung ke rumah pasangan, tentu dengan tujuan agar kita bisa mengenal keluarganya dan begitu juga sebaliknya. Di awal pertemuan mungkin memang sang ibu pasangan kita akan lebih menutup diri dan tentu tidak akan langsung bersikap ramah, walaupun begitu tetaplah tunjukkan senyum terbai, tentu saja sang calon mertua akan menilai dalam hati.

2. Ajak bermain keponakan pasangan

Kalau pasangan kita bukanlah anak pertama, dengan kata lain dia memiliki saudara lainnya yang mungkin sudah memiliki anak, inilah saat yang tepat untuk menunjukkan sifat keibuan. Bisa saja sang calon mertua memperhatikan sifat keibuan kamu dari jauh lho.

3. Bergaulah dengan anggota keluarga lainnya. Jangan hanya menempel dengan pasanganmu

Jika kamu diajak ke acara keluarga besar si dia, jangan selalu menempel dengannya. Cobalah dekati saudara-saudaranya, perkenalkan saja dirikamudengan baik, dan bicarakan hal-hal yang menarik, dan sisi kecerdasan kamu akan terpancar.

4. Bawakan makanan hasil masakan kamu sendiri

Banyak yang mengatakan cinta tumbuh dari perut. Maksud kalimat ini adalah jika kamu pandai memasak tentu akan menjadi senjata ampuh menambah nilai diri. Saat berkunjung ke rumah pasangan, cobalah membawa hasil masakan kamu sendiri, tentu hal ini juga bisa menjadi pertimbangan bagi calon ibu mertua lho.

5. Ajak berbelanja bersama

Sebenarnya tidak perlu muluk-muluk, cukup tunjukkan jati diri kamu di hadapan calon mertua. Tunjukkan bahwa niat kamu serius dengan anaknya, cobalah ajak berbelanja, tapi jangan sampai lupa membedakan merica dengan ketumbar ya?

Jika kamu sudah berusaha maksimal, janganlah putus asa, coba minta saran pasanganmu. Tentu hal ini akan semakin menambah kekompakan kalian, dan dengan begitu sang calon ibu mertua akan setuju jika anaknya telah memilih pasangan yang tepat.