×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bukan di Bumi, 7 swafoto ini diambil di luar angkasa

0

Wow

Bukan di Bumi, 7 swafoto ini diambil di luar angkasa

Bukan swafoto biasa, para astronot ini berswafoto di luar angkasa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Eric

21 / 05 / 2019 16:40

Bukan hanya orang-orang yang berada di bumi yang dapat melakukan swafoto dengan pemandangan indah. Para astronot yang sedang berada di luar angkasa pun dapat melakukan hal seperti itu.

Mereka menyempatkan diri untuk memfoto diri mereka sendiri di ruang hampa yang begitu luas, entah ketika mereka sedang melakukan tugas pemeliharaan di Stasiun Luar Angkasa, selama perjalanan di luar angkasa, atau ketika berada di dalam dek pesawat. Para astronot membuktikan berulang kali bahwa foto narsis yang kita ambil di Bumi tidak ada apa-apanya dibandingkan di luar angkasa sana. Dan di bawah ini beberapa foto narsis hasil jepretan para astronot di luar angkasa.

1. Buzz Aldrin.

Image Credit : mashable.com

Saat melakukan spacewalk pada misi Gemini 12 pada tahun 1966, Astronot ini membalikkan kameranya kepada wajahnya dan mendapatkan gambar luar biasa dirinya yang mengambang di angkasa dengan latar belakang Bumi.

Loading...

Pada saat sekarang ini para astronot selalu mendokumentasikan perjalanan mereka di luar angkasa, dan itu menjadi sebuah tradisi yang dimulai pertama kali oleh Aldrin.

 

2. Mark Vande Hei.

Image Credit : mashable.com

Pada awal 2018, astronot NASA, Mark Vande Hei beristirahat dari spacewalking-nya untuk mengambil sebuah foto swafoto seperti pada gambar ini. Menurut NASA, ia dan seorang astronot bernama Scott Tingle menghabiskan 7 jam 24 menit berada di luar stasiun luar angkasa ketika dia melakukan pekerjaan pada lengan robot Canadarm2.


3. Ricky Arnold.

Image Credit : mashable.com

Ricky Arnold mentweet foto ini dari stasiun luar angkasa pada 16 Mei 2018 dengan judul, "Satu-satunya pemandangan planet kita yang menakjubkan". Dia dan rekannya, Drew Feustel saat itu sedang berada di luar stasiun ruang angkasa sedang bekerja pada sistem pendingin stasiun luar angkasa.

 

4. Alexander Gerst.

Image Credit : mashable.com

Astronot Badan Antariksa Eropa Alexander Gerst mengambil foto swafoto ini selama misinya ke stasiun luar angkasa pada bulan Oktober 2014.

 

5. Michael Collins.

Image Credit : mashable.com

Pilot NASA, Michael Collins mengambil foto swafoto pertama dalam ruang pesawat luar angkasa pada tahun 1966 ketika berada di misi Gemini 10. Collins kemudian melanjutkan pekerjaannya sebagai pilot untuk misi Apollo 11 ke bulan.

NASA menggunakan program Gemini untuk menguji peralatan dan melatih para Astronot ketika mereka mengorbit Bumi untuk mempersiapkan penerbangan ke bulan.

 

6. Scott Kelly.

Image Credit : mashable.com

Sebelum Kelly pensiun dari NASA pada tahun 2016, ia terbang ke luar angkasa sebanyak enam kali. Foto swafoto favoritnya ini diambil selama misinya selama 1 tahun berada di stasiun luar angkasa, yang dirancang untuk membantu NASA mencari tahu orang-orang terbaik yang tinggal dan bekerja di ruang angkasa untuk waktu yang lama.

 

7. Akihiko Hoshide.

Image Credit : mashable.com

Saat bekerja di stasiun luar angkasa pada tahun 2012, Akihiko Hoshide dari Jepang berhasil menangkap foto Bumi yang diterangi oleh matahari yang terlihat dalam pantulan visornya. Dan di belakangnya adalah Matahari.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red