×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Buang pandangan negatif orang lain dengan melakukan 5 hal ini

0

Kepribadian

Buang pandangan negatif orang lain dengan melakukan 5 hal ini

Woles aja agar hidupmu lebih tenang

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

HANY

25 / 06 / 2018 15:33

Beda orang, beda isi kepala. Maka sudah menjadi hal yang wajar jika ada orang yang beranggapan hal positif yang kita lakukan sebagai sesuatu yang negatif. Kita pun tak bisa memaksa orang lain untuk selalu sependapat dengan diri kita, jadi woles saja jika menemukan pandangan negatif orang lain terhadap apa yang kita lakukan. Apa kamu kesusahan untuk woles menghadapi opini tersebut. Coba lakukan lima hal ini dan lihat hasilnya.

1. Legawa Terhadap Kritik

Buang pandangan negatif orang lain dengan melakukan 5 hal ini

Pandangan negatif orang lain terhadap diri kita bisa jadi membuat down dan kecewa. Namun jangan langsung bersikap antipati terhadap pandangan dan opini negatif tersebut.

Kecewa di awal adalah hal yang biasa, namun setelahnya coba selami dengan baik pandangan dan opini tersebut. Siapa tahu dari kritikan mereka ada sesuatu yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas diri. Bisa saja pandangan negatif itu tak selamanya benar, namun dengan adanya pandangan itu terhadap diri kita bisa membantu kita mengevaluasi hal-hal yang telah kita lakukan agar lebih baik ke depannya.

Loading...

Yakinlah sesuatu hal timbul karena ada penyebab dan selalu ada hikmah di setiap masalah.

2. Haters Gonna Hate

Buang pandangan negatif orang lain dengan melakukan 5 hal ini

Jika kita telah mencoba berlaku sebaik-baiknya, namun masih ada orang-orang yang berkomentar negatif, jangan ambil pusing. Apalagi jika yang berkomentar negatif orang-orang yang sama, sementara pihak-pihak lain justru menyambut dan merespon positif. Fokus saja pada mereka yang menyambut positif.

Orang yang sudah kadung tidak suka pada apa yang kita lakukan biasanya akan cenderung terus menyerang semua aktivitas kita. Kita pun tak bisa memuaskan semua keinginan orang lain.

Jadi take it easy saja, fokus saja pada kebaikan dan kebaikan pula yang akan kita dapatkan.

3. Pikiran itu Dinamis

Buang pandangan negatif orang lain dengan melakukan 5 hal ini

Jika masih saja ada orang yang melihat hal-hal yang kita lakukan sebagai hal negatif, jangan langsung terbawa emosi dan memberikan penjelasan panjang kali lebar.
Yakinlah bahwa pandangan orang bisa berubah suatu saat.

Orang yang memandang negatif pada diri kita bisa jadi karena belum kenal terlalu dekat dengan kita. Selama kita terus konsisten berbuat baik, lama-lama mereka pasti akan melihat dengan benar bahwa yang kita lakukan adalah sesuatu yang positif.

4. Kesalahan itu Hal Wajar

Buang pandangan negatif orang lain dengan melakukan 5 hal ini

Pandangan negatif orang lain terhadap diri kita biasanya banyak terjadi ketika kita melakukan sebuah kesalahan. Ketika hal ini yang terjadi, jangan terpuruk terlalu lama.

Melakukan kesalahan adalah hal yang wajar. Semua orang pun pernah melakukan kesalahan, jadi jangan terlalu menyalahkan diri sendiri. Kita bisa belajar dari kesalahan tersebut, kemudian bangkit dan menunjukkan prestasi positif di kesempatan berikutnya.

5. Ubah Cara Pandang

Buang pandangan negatif orang lain dengan melakukan 5 hal ini

Biasanya ketika kita terlalu sering mendapat komentar atau pandangan negatif dari orang lain, kita akan bersikap khawatir berlebihan. Ada banyak kata ‘jangan-jangan’ di kepala setiap kita mau melakukan sesuatu. “Jangan-jangan nanti ABC berpikir seperti ini saat aku melakukan hal itu.” Hentikan pikiran negatif tersebut. Ingat bahwa apa yang kita dapat sesuai dengan apa yang kita pikirkan.
Coba evaluasi diri ketika terlalu banyak hal negatif yang disampaikan orang lain pada diri kita, apakah dikarenakan kita juga sebelumnya terlalu berprasangka negatif atas respon orang lain? Jika ya, maka yang harus diubah adalah cara pandang kita.

Yakinlah bahwa apa yang kita lakukan adalah kebaikan dan singkir perasaan khawatir bahwa akan ada orang yang tak suka dengan hal itu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red