×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Manis-manis asam, ini manfaat kesehatan buah belimbing

0

Kesehatan

Manis-manis asam, ini manfaat kesehatan buah belimbing

Mengenal buah belimbing dan manfaatnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Agung Gunawan

12 / 05 / 2018 22:01

Belimbing adalah tumbuhan penghasil buah berbentuk khas yang berasal dari Indonesia,India,dan Sri Lanka.Belimbing memiliki nama Averrhoa carambola.Belimbing sudah tersebar ke penjuru Asia Tenggara,Republik Dominika,Peru,Brasil,Ghana,Guyana,Tonga,dan Polinesia.

Pohon belimbing bisa tumbuh dengan tinggi mencapai 5 m dan pohon belimbing pun tidak terlalu memerlukan sinar matahari.Pohon belimbing memiliki daun majemuk, ukurannya kecil-kecil namun rimbun. Warna bunganya merah hingga merah muda dan berkelompok di sekitar percabangan. Bunganya mudah berguguran apalagi saat tertimpa hujan. Warna buah belimbing, hijau pekat ketika masih muda dan berubah menjadi terang hingga kuning keemasan setelah matang.

Menurut para ahli buah belimbing sebanyak 100 gram menyediakan sekitar 31 kalori yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan jenis buah-buahan tropis lainnya.

Manfaat buah belimbing untuk kesehatan

Vitamin C yang terdapat pada buah belimbing sangat berguna untuk memilihara daya tahan tubuh,kesehatan kulit,dan kecantikan.

Loading...

Antioksidan yang terdapat pada belimbing mampu menangkal radikal bebas,mencegah penuaan dini,mencegah kerusakan kulit,dan baik untuk kesehatan kulit.

Flavonoid yang terdapat pada belimbing mampu mengusir polusi dalam tubuh,mencegah penyakit mematikan menyerang tubuh,mencegah penyakit asterosklosis,mengusir virus,menghindari trombus,dan sebagai anti diare

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red