×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Browsing sambil menanam pohon? Kenapa tidak

0

Global

Browsing sambil menanam pohon? Kenapa tidak

Dengan Ecosia, kamu bisa browsing sambil melakukan aksi penyelamatan bumi!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aulia Zahra Nur Islami

28 / 03 / 2019 15:35

Banyaknya kasus bencana alam yang disebabkan oleh ulah manusia sudah tidak terkendali lagi. Contoh kecil yang sering terjadi di lingkungan sekitar kita adalah banjir, longsor, kekeringan, dan kebakaran hutan yang menyebabkan semakin berkurangnya jumlah pohon yang ada di bumi. Hal ini tentu akan memberikan dampak besar kepada kelangsungan hidup manusia itu sendiri. 

Salah satu ilustrasi penyelamatan bumi, diambil dari internet

Oleh karena itu, kesadaran kita sebagai makhluk paling berakal di muka bumi sangat diperlukan untuk membantu memperbaiki kerusakan yang telah kita lakukan sendiri. Satu langkah kecil akan sangat berarti karena bisa membawa perubahan besar. Hal ini disadari oleh Christian, seorang aktivis asal Jerman. Setelah melakukan perjalanan keliling dunia yang membuat dia mengerti akan kondisi lingkungan, ia memutuskan untuk 'melahirkan' sebuah mesin pencari berbasis aksi sosial dengan tujuan menanam banyak pohon untuk melindungi hutan hujan tropis dunia bernama Ecosia.

Tampilan website Ecosia.

Dengan menawarkan kerja sama bersama WWF (World Wildlife Fund), Ecosia menjanjikan 80% dari keuntungan yang mereka peroleh akan dipakai sebagai modal aksi penanaman pohon di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, salah satunya adalah di Gunung Saran, Kalimantan Barat. Tidak hanya itu, Ecosia juga melakukan pemberdayaan masyarakat sekitar dan bekerja sama dengan lembaga swadaya dan organisasi non-profit untuk merealisasikan tujuan mereka. Ecosia juga berusaha melakukan aksi setransparan mungkin dengan selalu melaporkan tiap proyek yang mereka lakukan di website resmi Ecosia.org sehingga kita tidak perlu takut uang yang kita hasilkan dipergunakan untuk hal yang salah. 

Loading...

Penggunaannya pun sangat mudah, cukup dengan mengunjungi website resmi mereka atau mendownload aplikasi Ecosia di PlayStore, dan melakukan aktivitas browsing dengan menggunakan aplikasi tersebut dan kita sudah dapat berkontribusi dalam aksi perlindungan bumi. (Psst, jangan ragukan kualitas pencarian Ecosia, mereka tidak kalah bagus dari Google, loh!) 

Hingga saat ini, Ecosia sudah berhasil menanam 53 juta pohon lebih dan akan terus bertambah. Mereka percaya dengan kemampuan setiap orang untuk melakukan hal yang baik. Jadi, tunggu apalagi? Mulailah aksi peduli lingkungan dengan melakukan perubahan terkecil yang bisa kita lakukan. 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red