×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Bingung menentukan skala prioritas? Coba lakukan 5 cara ini

0

Serius

Bingung menentukan skala prioritas? Coba lakukan 5 cara ini

Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

Menentukan skala prioritas diperlukan agar pekerjaan dan tanggung jawabmu dapat terselesaikan dengan mudah dan tak terbengkalai.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Raya Perry

06 / 04 / 2020 15:05

Semua orang pasti memiliki pekerjaan dan tanggung jawab yang harus dilakukan setiap hari. Sayangnya, tak semua tanggung jawab dapat dilakukan atau selesaikan dalam satu hari saja. Maka dari itu, menentukan prioritas perlu dilakukan dalam keadaan seperti itu.

Namun terkadang, cukup sulit menentukan apa yang harus menjadi prioritas. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menentukan prioritas, supaya pekerjaan dan tanggung jawab dapat terselesaikan dengan mudah dan tak terbengkalai.

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menentukan prioritas.

1. Dahulukan pekerjaan dengan deadline terdekat.

Bingung menentukan skala prioritas? Coba lakukan 5 cara ini

Loading...

Foto: Pexels/burst

Prioritaskan pekerjaan dengan deadline terdekat. Hal ini tentu perlu dilakukan supaya semua pekerjaan dapat kamu selesaikan tepat waktu. Jangan sampai mengerjakan pekerjaan mendekati waktu deadline, supaya kamu bisa lebih enjoy dalam mengerjakan pekerjaan tersebut.

2. Dahulukan pekerjaan yang kamu senangi.

Bingung menentukan skala prioritas? Coba lakukan 5 cara ini

Foto: Pexels/Daria Shevtsova

Prioritaskan pula pekerjaan yang kamu senangi. Hal ini dapat berguna untuk membuat mood-mu membaik dan tidak mudah stres. Tetapi jangan sampai kamu terjebak di zona nyaman. Setelah melakukan pekerjaan yang kamu senangi, kamu harus tetap menyelesaikan pekerjaan lain yang jadi tanggung jawabmu.

3. Pilih pekerjaan yang memiliki urgensi tinggi.

Bingung menentukan skala prioritas? Coba lakukan 5 cara ini

Foto: Pexels/fauxels

Jika dalam waktu yang bersamaan kamu memiliki dua atau lebih pekerjaan yang harus diselesaikan, maka pilihlah pekerjaan yang memiliki urgensi tinggi bagimu. Contohnya, jika dalam suatu rapat kehadiranmu tidak begitu diperlukan atau bisa digantikan oleh orang lain, maka lebih baik kamu tak perlu menghadiri rapat itu dan mengerjakan pekerjaan lainya yang menurutmu lebih penting.

4. Hapus pekerjaan yang bisa ditinggalkan atau bisa dikerjakan dikemudian hari di to-do-list harianmu.

Bingung menentukan skala prioritas? Coba lakukan 5 cara ini

Foto: Pexels/breakingpic

Jika kamu termasuk orang yang senang membuat to-do-list atau jadwal harian, sebaiknya kamu timbangkan kembali pekerjaan mana yang bisa dihapus dari daftar atau bisa dikerjakan di kemudian hari. Dengan begitu kamu bisa menentukan prioritasmu dengan mudah.

5. Konsultasikan masalahmu kepada orang terdekat yang mengerti kondisimu.

Bingung menentukan skala prioritas? Coba lakukan 5 cara ini

Foto: Pexels/mentatdgt

Jika tak kunjung menemukan pekerjaan yang bisa kamu prioritaskan, kamu bisa konsultasikan masalahmu kepada orang terdekat yang mengerti kondisimu. Ceritakan seluruh masalahmu supaya orang terdekatmu bisa memberikan solusi terbaik untukmu.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red