Iko Uwais, aktor laga Indonesia yang satu ini semakin menunjukkan perkembangan karirnya di Hollywood. Aktor yang telah membintangi beberapa film Hollywood, kini akan berakting dalam serial drama bela diri di Amerika, Wu Assassins.

Iko uwais baru-baru ini dipercaya untuk menjadi tokoh utama dalam serial garapan Netflix yang berjudul Wu Assassins. Drama kriminal penuh aksi ini akan menjadi serial original Netflix pertama dengan genre drama-bela diri.

Serial ini diproduksi oleh Nomadic Pistures Entertainment bersama Flames Ventures. Seri laga ini ditulis oleh John Wirth yang juga bertindak sebagai produser eksekutif. Stephen Fung akan menyutradarai serial ini untuk dua episode pertama. Selain itu, Chad Oakes, Mike Frislev, dan Tony Krantz akan bertindak sebagai produser eksekutif.

Kai Jin, karakter yang diperankan Iko merupakan seorang koki yang kemudian menjadi Wu Assassins baru dan terakhir. Dia dipilih untuk mengumpulkan kekuatan triad (mafia Tiongkok) kuno dan harus kembali mengembalikan keseimbangan.

Dalam serial ini, Iko akan bermain bersama Byron Mann yang akan memerankan karakter bernama Uncle Six. Latar seri laga ini bertempat di Pecinan, San Fransisco, AS. Serial ini rencananya akan mengudara sebanyak 10 episode untuk season pertama.

Tidak hanya sebagai pemeran utama, Iko juga bertindak sebagai produser, koreografer bela diri, serta koordinator stunt (adegan berbahaya). Ini bukan pertama kalinya Iko bertindak sebagai koreografer bela diri. Sebelumnya dia juga menjadi koreografer bela diri di film Beyond Skyline yang tayang akhir 2017 silam.

Iko telah mencetak sejarah sebagai orang Indonesia yang berperan sebagai bintang utama di TV series besar produksi Amerika. Jangan lewatkan aksi Iko Uwais dalam serial Wu Assassins.