×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Biar tampil maksimal, perhatikan 4 faktor ini pas pilih kacamata hitam

0

N/A

Biar tampil maksimal, perhatikan 4 faktor ini pas pilih kacamata hitam

Selain buat melindungi mata, kacamata hitam juga bisa menunjang penampilanmu agar makin oke.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

10 / 09 / 2019 17:25

Kamu sepakat dong, kalo sunglasses alias kacamata hitam itu berfungsi buat melindungi mata dari bahaya sinar Ultra Violet (UV) maupun partikel yang bisa melukai mata kita. Apalagi saat melakukan road bike atau touring dengan waktu yang cukup lama di bawah terik cahaya matahari.

Nah, menurut CEO dan Co-Founder Rudy Project, Julita Saragih, kacamata hitam ini harus nyaman, aman serta mampu memberikan perlindungan maksimal dalam melakukan aktivitas di luar ruangan seperti bersepeda misalnya. "Untuk lensa bisa dipilih lensa photochromic karena bisa berubah warna, dari transparan menjadi gelap. Selain itu kami juga menggunakan lensa polycarbonate dan NXT yang biasa digunakan oleh aerospace industry sehingga aman dan nyaman", ujar Julita saat ditemui di Bandung.

Lalu biar kamu gak salah pilih, saat beli kaca mata hitam apa saja sih faktor yang harus diperhatikan? Yuk, kita simak penelusurannya di bawah ini.

1. Fungsi.

Biar tampil maksimal, perhatikan 4 faktor ini pas pilih kacamata hitam

Loading...

Nah, kacamata hitam ini punya fungsi dan kegunaan masing-masing. Oleh karena itu harus dipilih sesuai dengan aktivitas kamu. Misalnya kacamata sepeda harus bisa melindungi mata dari terpaan angin. Bentuknya tentu akan berbeda dengan aviator alias kacamata hitam dengan bentuk bulat yang biasa dipakai pilot.

Jadi jangan asal modis dan stylish saja ya saat memilih kacamata hitam ini, tapi juga harus diperhatikan fungsinya. Karena beda aktivitas, beda juga bentuk kacamatanya.

2. Jenis lensa.

Biar tampil maksimal, perhatikan 4 faktor ini pas pilih kacamata hitam

Faktor yang kedua adalah lensa. Di mana seiring dengan perkembangan teknologi, lensa dari kacamata hitam ini gak melulu warna hitam, tapi ada juga warna lainnya. Seperti lensa warna abu-abu yang berfungsi untuk mengurangi cahaya yang sangat menyilaukan. Lensa warna kuning paling pas digunakan saat matahari tidak terlalu terik dan cuaca bekabut. Lalu ada lensa warna cokelat buat mempertajam objek pandang di saat sinar matahari menyilaukan, dan masih ada sejumlah warna lensa lainnya seperti biru, hijau, ataupun merah.

Namun, meski ada berbagai macam warna, kamu harus memilih yang bisa menahan sinar ultra violet hingga 100 persen, biar mata kamu tetap terlindungi dengan aman.

3. Nyaman.

Biar tampil maksimal, perhatikan 4 faktor ini pas pilih kacamata hitam

Nah, menurut Julita, kenyamanan kacamata hitam ini juga harus benar-benar diperhatikan. Seperti penyangga kacamata (nosepad) maupun bagian lainnya yang bisa diatur sehingga bisa tetap nyaman dipergunakan dalam beraktivitas.

4. Sesuaikan dengan wajah.

Biar tampil maksimal, perhatikan 4 faktor ini pas pilih kacamata hitam

Faktor yang terakhir saat memilih kacamata hitam adalah sesuaikan dengan bentuk wajah kamu biar gayamu makin oke saat beraktivitas di luar ruang.

Nah, itu tadi empat panduan saat kamu akan membeli kacamata hitam biar aman, nyaman, dan bisa menunjang penampilanmu semaksimal mungkin. Selamat mencoba.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red