×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Benarkah miom membuat wanita sulit hamil? Begini penjelasannya

0

Kesehatan

Benarkah miom membuat wanita sulit hamil? Begini penjelasannya

Sebaiknya perhatikan dulu beberapa kondisi di bawah ini agar lebih mudah menganalisanya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

05 / 03 / 2019 10:00

Miom atau mioma merupakan pertumbuhan sel tumor yang ada di sekitar rahim dan tidak bersifat ganas atau kanker. Miom muncul akibat pertumbuhan abnormal sel otot rahim sehingga tumbuh menjadi tumor jinak.

Benarkah mioma besar membuat wanita sulit hamil?

Benarkah miom membuat wanita sulit hamil? Begini penjelasannya

Sumber : https://lingshenyao.id/obat-miom-herbal/ 
 
Sebetulnya sebanyak 80% wanita pasti pernah pernah memiliki miom dalam hidupnya. Dari mulai yang berukuran kecil hingga ukuran yang besar. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena sebagian besar wanita yang memiliki miom tetap bisa hamil. Dan seseorang yang terkena miom tidak bisa dibilang tidak bisa hamil.
 
Sebaiknya kamu perhatikan dulu beberapa kondisi di bawah ini agar lebih mudah menganalisanya.
 
1. Perhatikan lokasi dan ukuran miom.

Apabila miom di posisi endometrium menonjol sehingga mendesak rongga rahim, maka potensi terganggunya kehamilan itu ada. Tapi jika miom posisinya di dinding rahim atau di luar rahim, maka tidak berpotensi untuk mengganggu kehamilan.

Selain lokasi terjadinya miom, ukuran pun harus diperhatikan. Miom dengan ukuran 5 cm atau lebih harus diperiksa secara intensif karena miom dengan ukuran ini bisa mengakibatkan terganggunya pertumbuhan rahim sehingga akan mengakibatkan terganggunya kehamilan.

 

2. Menyebabkan sakit.

Miom yang terdapat di dinding rahim juga perlu diwaspadai karena dapat menyebabkan terganggunya dinding rahim yang berkontraksi. Jadi apabila terasa dan terjadi hal-hal yang tidak wajar di area rahim, kamu sebaiknya memeriksakannya ke dokter agar segera ditangani.

 

3. Janin dan miom berebut gizi?

Ketika sedang hamil, miom memakan pasokan gizi yang seharusnya di pasok oleh janin sehingga terjadi perebutan gizi antara janin dan miom. Namun hal ini masih dianggap mitos lantaran belum ada penelitian yang jelas mengenai hal ini.

 

4. Miombisa hilang saat hamil.

Kehamilan pada saat miom juga dapat menyebabkan kegembiraan. Hal ini disebabkan karena adanya kemungkinan degenerasi pada miom yang membuat miom sendiri melemah dan berkurang dengan sendirinya karena pengaruh hormon pada wanita sedang hamil. Bahkan hormon ini yang membuat miom mati dan tidak tumbuh lagi.

Jadi sebelumnya kita harus melihat dulu keadaan atau kondisi dari miom tersebut (seperti yang telah dijelaskan di atas), barulah kita dapat menyimpulkannya. Atau jika kamu mau lebih pasti sebaiknya segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut agar segera ditangani oleh ahlinya untuk menghindari gangguan kesuburanmu.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red