×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Belum terpecahkan, 5 misteri ini masih jadi rahasia dunia

0

Serem

Belum terpecahkan, 5 misteri ini masih jadi rahasia dunia

Dapatkah kalian memecahkan misteri-misteri berikut ini?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fikri Alfathan

02 / 11 / 2018 17:45

Misteri-misteri terbesar sepanjang sejarah ini dapat membuat para orang-orang penggemar misteri bingung. Banyak misteri-misteri yang bila dipikirkan terlalu berlebihan akan membuat seseorang gila. Namun sekadar mengetahui misteri-misteri ini tidak ada salahnya kan asal tidak terlalu memikirkannya?

Jadi, inilah misteri-misteri terbesar, terpopuler dan paling menarik sepanjang sejarah peradaban manusia.

1. Batu bergerak.

Belum terpecahkan, 5 misteri ini masih jadi rahasia dunia

Di danau kering Racetrack di Death Valley, ada bebatuan yang besar dengan berat sekitar 317 kg secara misterius bergerak merangkak melalui daratan tanpa adanya tanda-tanda dorongan dari pihak kedua. Walaupun banyak ilmuwan dan peneliti percaya bahwa hal ini diakibatkan oleh kejadian-kejadian alam seperti angin dan es yang membuat bebatuan ini "merangkak", pertanyaan lain timbul dari teori-teori ini, yaitu bagaimana bisa angin dan es membuat bebatuan ini berbalik arah atau berbelok di perjalanannya?

Loading...

 

2. Sinyal "WOW".

Belum terpecahkan, 5 misteri ini masih jadi rahasia dunia

Pada 15 Agustus 1977, Dr. Jerry R. Ehman mendeteksi sebuah sinyal radio yang sangat kuat ketika sedang mengerjakkan proyek SETI di radio telesko Big Ear di Ohio State University. Saat itu sinyal yang ia tangkap sangat membuatnya takjub dikarenakan sinyal tersebut sangat mirip dengan wujud hipotesa sinyal dari luar angkasa, dia membulati sinyal tersebut dan menuliskan kata "Wow!" disamping rekaman tersebut. Namun, rekam jejak sinyal tersebut hanya berlangsung selama 72 detik dan tidak pernah terdeteksi lagi sampai sekarang.

 

3. Bola Halilintar.

Belum terpecahkan, 5 misteri ini masih jadi rahasia dunia

Fenomena alam yang satu ini adalah salah satu dari fenomena alam yang masih belum dapat dijelaskan dikarenakan fenomena ini sangat-sangat jarang terjadi yang membuatnya nyaris mustahil untuk diteliti. Kasus kejadian fenomena ini yang didokumentasi paling baik terjadi pada tahun 1984 ketika sebuah bola halilintar yang diperkirakan berukuran sekitar 10 centimeter secara diameter memasuki pesawat terbang Rusia dan dikatakan terbang di atas para penumpang yang ketakutan sebelum akhirnya pergi meninggalkan pesawat tersebut tanpa mengeluarkan bunyi apapun.

 

4. Terbakar secara instan.

Belum terpecahkan, 5 misteri ini masih jadi rahasia dunia

Fenomena ini masih belum dapat dijelaskan oleh para ilmuwan. Meskipun telah terjadi dan terekam di sepanjang sejarah peradaban manusia, masih belum ada penelitian konklusif yang dapat dilakukan oleh para peneliti tentang ini. Hal tersebut karena tidak adanya bukti kuat yang mendukung penelitian mereka. Fenomena ini terjadi ketika tubuh manusia secara spontan langsung terbakar sangat panas sampai membuat daging mereka menjadi debu, lalu api dari pembakaran ini lenyap begitu saja. Ini juga terjadi diperkirakan terjadi karena naiknya kadar alkohol pada tubuh manusia.

 

5. Segitiga Bermuda.

Belum terpecahkan, 5 misteri ini masih jadi rahasia dunia

Di sebuah wilayah perairan sekitar Florida dan Puerto Rico, ada lokasi yang dinamakan sebagai Segitiga Bermuda yang selama ini dikambing hitamkan atas hilangnya beberapa kapal besar dan pesawat-pesawat yang melintas. Selama bertahun-tahun, banyak penjelasan telah coba diberikan oleh orang-orang, seperti cuaca yang buruk dan aktivitas-aktivitas elektromagnetik yang bermacam-macam yang mengganggu radar kapal dan peawat bahkan sampai ke gas metana. Namun, sampai sekarang misteri hilangnya kapal-kapal besar dan pesawat-pesawat tersebut di Segitiga Bermuda masih belum dapat dijelaskan secara ilmiah.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red