×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Belum banyak diketahui, 7 lagu Fiersa Besari ini keren abis

0

Musik

Belum banyak diketahui, 7 lagu Fiersa Besari ini keren abis

Kayaknya nggak akan pernah bosan setiap dengerin lagu-lagu dari Fiersa Besari.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mario Rajana

29 / 05 / 2020 14:40

Sosok yang kerap disapa Bung ini memang sudah nggak perlu ditanya lagi soal karya-karyanya, baik itu buku ataupun lagu. Di kalangan pencinta musik saat ini, lagu-lagu Fiersa Besari ibarat magnet yang saling tarik menarik. Bawaannya pengen dekat.

Ratusan mungkin ribuan orang yang sampai meng-cover lagu-lagu pria kelahiran Bandung tanggal 3 Maret tersebut. Kebanyakan lagu-lagu hits macam April, Waktu Yang Salah, Pelukku Untuk Pelikmu, Celengan Rindu dan masih banyak lagi. Meski begitu, masih banyak banget loh karya Bung yang masih jarang diketahui atau bahkan di-cover seperti 7 lagu berikut.

1. Hidup Kan Baik-Baik Saja.

Salah satu lagu yang ada di dalam album Tempat Aku Pulang ini punya sebuah makna yang amat indah nan romantis. Mungkin Bung ketika menulis lirik lagu ini tengah meyakinkan seseorang yang istimewa. Oh iya, lagu ini pernah di-upload oleh Bung pada tahun 2013 saat tampil di Makassar. Bagi yang memiliki pasangan, lagu ini bisa kamu share ke doi.

Loading...

2. Selindung.

"Tanganku jangan dijabat, baiknya digenggam saja
Tak cuma jadi sahabat, jadi kekasihmu juga"

Pada tahun 2019, lagu ini jadi soundtrack web series berjudul Jejak Rasa. Selindung kayaknya masih sangat relevan dengan kisah kebanyakan orang sekarang yang mengharapkan seseorang bukan cuma sekadar jadi sahabat tapi jadi pasangan juga. 

3. Lembayung.

Lembayung termasuk di dalam album Konspirasi Alam Semesta yang dirilis tahun 2015 sekaligus buku dengan judul yang sama. Dari sekian banyak lagu Fiersa Besari, bisa dibilang lagu ini paling menohok dari aspek humanis. Lembayung akan sangat terasa bila kamu membaca buku Konspirasi Alam Semesta. Sungguh, kembalilah!

4. Edelweiss.

Kalau kamu berpikir kok judulnya mirip nama bunga, ya nggak salah. Memang lagu ini berjudul bunga yang sering disebut bunga abadi itu. Melihat latar belakang Bung sih, nggak heran lah dengan judul Edelweiss. Makna lagu ini ya lagi-lagi soal keabadian kisah pasangan kekasih. Takkan terpisah, begitulah lirik terakhir lagu Edelweiss.

5. Kawan Yang Mengagumkan.

Siapa bilang lagu-lagu Fiersa Besari cuma soal cinta? Ada juga loh tentang berbagai sisi kehidupan lain, salah satunya tentang persahabatan. Dan di lagu ini, Bung mengajak kita mengingat bahwa persahabatan sejati takkan pernah mati dan suatu hari nanti akan mengenang masa-masa indah dengan sahabat. Friendship forever!

6. Tanpa Karena.

Satu lagi lagu romantis namun dikemas dengan gaya Fiersa Besari banget dengan lirik-lirik yang ajaib, "rasa ini tak kenal kedaluwarsa" jadi buktinya lah. Sepanjang lagu rasa-rasanya kamu ingin menggoyangkan badan mengikuti alunan musik sambil gerakkan kepala kanan kiri, bener deh.

7. Kau.

Lagu ini mengajarkan bahwa saat seseorang menemukan belahan jiwanya, maka apa pun akan diperjuangkan dan dikejar meskipun banyak hadangan di depan mata. Karena ku tahu kau yang pantas untuk hatiku.

Kayaknya nggak akan pernah bosan setiap dengerin lagu-lagu dari Fiersa Besari. Moodbooster banget kalau kata generasi sekarang. Mungkin kita perlu berterima kasih kepada Semesta karena menghadirkan Fiersa Besari untuk menemani hari-hari kita yang memiliki rencana besar ini sebelum kembali ke 'Rumah', 'Tempat Kita Pulang' nantinya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red