×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini sosok inspiratif di balik penemuan cleansing oil alami asal Jepang

0

Sosok

Ini sosok inspiratif di balik penemuan cleansing oil alami asal Jepang

Bahan-bahan alami diyakini baik bagi kulit manusia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aldo Fenalosa

16 / 11 / 2017 15:30

Berbicara kosmetik, orang Indonesia belakangan ini sedang asyik dengan tren produk kecantikan asal Korea Selatan. Bila ditilik, tren kecantikan ini merupakan turunan dari budaya pop Negeri Ginseng yang sedang naik daun.

Tapi sebenarnya, tentang kosmetik yang biasa digambarkan oleh visual nan cantik putih-putih itu justru lebih dulu dipengaruhi dari negara seberangnya, Jepang. Kira-kira setengah abad lalu, orang Jepang bernama Shu Uemura menemukan pencapaian baru pada kosmetik.

Ini sosok inspiratif di balik penemuan cleansing oil alami asal Jepang

 

Mulanya, pria ini adalah makeup artist yang bekerja di Hollywood pada era 50-an. Setelah pulang ke Jepang, ia tidak lagi sekadar memoleskan produk kecantikan buatan Amerika di atas kulit wajah kliennya. Terlebih ketika itu banyak permintaan pasokan kosmetik dari pasar lokal Jepang.

Loading...

Merasa telah penuh asam garam, Shu mencoba membuat kosmetik atas namanya sendiri. Bedanya, ia kukuh memilih filosofi “Beautiful makeup starts with beautiful skin” berbekal natural ingredient dalam pembuatan produk kosmetiknya. Kala itu, kosmetik sehat berbahan alami yang dapat mengakomodir kesehatan kulit masih jauh dari pemikiran orang-orang.

Ada dua bahan dasar utama yang dipakai untuk membuat produk kosmetik Shu Uemura, yakni mineral dari air laut dalam dan ekstrak asian phyto-ingredients. Air laut dalam cenderung mengandung mineral cukup kaya. Berlimpahnya mineral baik untuk kulit karena dapat mencegah kelebihan produksi minyak hingga menjauhkan dari kanker kulit dan menjaga elastisitas kulit. Sedangkan asian phyto-ingredients adalah ekstrak dari bahan alami tumbuhan (Green tea, Aloe, Allantoin, Punica Granatum/Pomegranate, Lavender, Chamomile) yang memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Ini sosok inspiratif di balik penemuan cleansing oil alami asal Jepang

Shu tidak hanya membuat merek kosmetik sendiri dan meramu produk dari bahan alamiah. Ia pun menciptakan terobosan baru dalam dunia kosmetik melalui produk bernama cleansing oil. Lagi-lagi, ketika itu belum ada produk perawatan yang dapat membersihkan lapisan makeup dengan sempurna.

Cleansing oil itu pun berpegang teguh pada filosofi natural ingredient. Shu menggunakan kandungan minyak Camelia sebagai bahan utama dalam ramuan tersebut. Kalau bahasa marketing-nya, cleansing oilyang berbahan Camelia ini tidak hanya mampu membersihkan makeup. Tapi juga bermanfaat untuk memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan wajah. Hingga kini, cleansing oil menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari per-makeup-an.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Make-up Tips
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red