Bahasa Indonesia dianggap nggak keren, banyak kata asing terutama bahasa Inggris digunakan dalam bahasa keseharian. Selain itu bahas alay tumbuh bak jamur di musim hujan. Mulai punahkah bahasa Indonesia?

Imbas dari itu adalah mulai melemahnya penguasaan bahasa Indonesia untuk pembicaraan formal dan menulis, belajar bahasa Indonesia dari PAUD hingga SMA seperti sia-sia belaka. Tidak serius belajar atau penyampaian dan materi yang tidak menarik? Bahasa Indonesia dipandang terlalu kaku, kurang gaul, pokoknya ribet deh..

Sejak zaman J.S. Badudu, belum ada sosok yang begitu disegani dalam bidang bahasa Indonesia. Beberapa tahun terakhir muncul sosok muda yang begitu mencintai bahasa Indonesia dan menggunakan sarana media sosial untuk membudayakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Dia adalah Ivan lanin.

Menurut darihttps://id.wikipedia.org/wiki/Ivan_Lanin, Ivan Lanin bukan seseorang yang belajar bahasa Indonesia secara formal di tingkat lanjut. Dia lulusan Teknik Kimia Universitas Teknologi Bandung dan meneruskan Magister di Universitas Indonesia.

Lihat saja, betapa sabarnya dia menjawab pertanyaan warganet di Twitter.

Belajar bahasa Indonesia jadi menyenangkan bersama Ivan Lanin BC

Bahkan dengan pertanyaan iseng dari warganet,

Belajar bahasa Indonesia jadi menyenangkan bersama Ivan Lanin BC

Tidak ada alasan bahasa Indonesia itu sulit dipelajari, media sosial bisa menjadi perantara belajar bahasa. Dengan Ivan Lanin belajar Indonesia lebih mudah.