×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Belajar bahasa Indonesia jadi menyenangkan bersama Ivan Lanin BC

0

Sosok

Belajar bahasa Indonesia jadi menyenangkan bersama Ivan Lanin BC

Bahasa Indonesia dianggap nggak keren.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Haeta Kalbu

24 / 10 / 2017 09:56

Bahasa Indonesia dianggap nggak keren, banyak kata asing terutama bahasa Inggris digunakan dalam bahasa keseharian. Selain itu bahas alay tumbuh bak jamur di musim hujan. Mulai punahkah bahasa Indonesia?

Imbas dari itu adalah mulai melemahnya penguasaan bahasa Indonesia untuk pembicaraan formal dan menulis, belajar bahasa Indonesia dari PAUD hingga SMA seperti sia-sia belaka. Tidak serius belajar atau penyampaian dan materi yang tidak menarik? Bahasa Indonesia dipandang terlalu kaku, kurang gaul, pokoknya ribet deh..

Sejak zaman J.S. Badudu, belum ada sosok yang begitu disegani dalam bidang bahasa Indonesia. Beberapa tahun terakhir muncul sosok muda yang begitu mencintai bahasa Indonesia dan menggunakan sarana media sosial untuk membudayakan bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Dia adalah Ivan lanin.

Menurut dari https://id.wikipedia.org/wiki/Ivan_Lanin, Ivan Lanin bukan seseorang yang belajar bahasa Indonesia secara formal di tingkat lanjut. Dia lulusan Teknik Kimia Universitas Teknologi Bandung dan meneruskan Magister di Universitas Indonesia.

Lihat saja, betapa sabarnya dia menjawab pertanyaan warganet di Twitter.

Belajar bahasa Indonesia jadi menyenangkan bersama Ivan Lanin BC

Bahkan dengan pertanyaan iseng dari warganet,

Belajar bahasa Indonesia jadi menyenangkan bersama Ivan Lanin BC

Tidak ada alasan bahasa Indonesia itu sulit dipelajari, media sosial bisa menjadi perantara belajar bahasa. Dengan Ivan Lanin belajar Indonesia lebih mudah.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red