×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Begini perjalanan karir La Pulga (Lionel Messi) dalam dunia sepak bola

0

Olahraga

Begini perjalanan karir La Pulga (Lionel Messi) dalam dunia sepak bola

Lionel Andres Messi atau yang lebih dikenal sebagai Lionel Messi adalah pemain sepak bola berkebangsaan Argentina yang lahir di Rosario.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Muchammad Sofyan Arif

16 / 11 / 2018 16:53

Lionel Andres Messi atau yang lebih dikenal sebagai Lionel Messi adalah pemain sepak bola berkebangsaan Argentina yang lahir di Rosario, pada tanggal 24 juni 1987. Lionel Messi adalah putra ketiga dari Jorge Horacio Messi, beliaulah salah satu orang yang menjadi faktor keberhasilan Messi dalam dunia sepak bola hingga saat ini.

Sumber Gambar : Sportskeeda.com

Sumber gambar : Sportskeeda.com

Messi mulai terjun ke dunia sepak bola sejak ia berumur 5 tahun, saat itu Messi bermain diklub asuhan ayahnya sendiri, Grandiola. Messi bermain untuk klub Grandiola selama 3 tahun kemudian ia memutuskan untuk pindah ke klub Newell's Old Boys, saat itu Messi telah berumur 8 tahun. Diklub Junior inilah Messi mulai menunjukkan bakatnya dalam mengolah si kulit bundar, menurut data yang tersimpan di Asosiasi Sepak Bola Rosario, Lionel Messi telah mencetak 234 gol dari 176 pertandingan bersama Newell's Old Boys.

Sumber gambar : soccerinfomania.com

Loading...

Sumber gambar : soccerinfomania.com

Dengan bakat serta kelincahan mengolah bola ketika membela klub junior Newell's Old Boys, membuatnya dilirik klub raksasa Spanyol, Barcelona hal ini juga tidak luput dari usaha ayahnya yang betemu dengan Carles Rexach, Direktur klub sepak bola Barcelona (1996). Barcelona kemudian memberikan penawaran dan bersedia membiayai seluruh pengobatan dan pelatihan sang calon bintang, Akhirnya Lionel Messi bersedia untuk bergabung dengan Barcelona dan diboyong  ke Catalonia pada 14 Desember 2000.

Sumber gambar : fcbarcelona.com

Sumber gambar : fcbarcelona.com

Setelah menjalani pelatihan sepak bola di akademi sepak bola Barcelona, akhirnya Messi resmi mendapatkan kontrak pertamanya untuk membela FC Barcelona junior pada tahun 2000. Karena peforma gemilang sang calon bintang, tak butuh waktu lama hingga Messi dipercaya untuk membela tim senior, laga pertama sang calon bintang bersama tim senior adalah saat pertandingan persahabatan dengan FC Porto pada tanggal 16 November 2003. Saat itu Messi telah menginjak umur 16 tahun.

Pada 16 Oktober 2004 Frank Rijkaard memberikan kesempatan Messi untuk tampil di La Liga dalam laga melawan RCD Espanyol, bersama dengan pertandingan itu Messi menjadi pemain termuda ketiga yang bermain untuk Barcelona sekaligus pemain klub termuda di La Liga. Pada tanggal 1 Mei 2005, Lionel Messi mencetak gol perdananya bersama Barcelona saat menghadapi Albacete, bersama dengan gol ini Messi dinobatkan sebagai pemain termuda Barcelona yang berhasil menyumbangkan gol.

2 Juli 2005 Messi berhasil membawa negaranya (Argentina) memenangkan Piala Dunia U-20, bersama dengan itu Messi juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam turnamen tersebut. 2 November 2005, Messi berhasil mencetak gol pertamanya bersama Barcelona dalam turnamen Liga Champions melawan Panathinaikos.

Sumber gambar : bola.net

Sumber gambar : bola.net

Bersama dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona. Messi tak hanya mengharumkan nama klubnya, ia juga telah mendapatkan rekor individu  sekaligus mendapatkan banyak penghargaan, di antaranya.

1. Memperoleh penghargaan Ballon d'Or sebanyak 5 kali sekaligus menjadi yang terbanyak dalam sejarah.

2. Pencetak gol terbanyak Barcelona yang tercatat sepanjang masa.

3. Satu-satunya pemain di La Liga yang berhasil mencetak 40 gol setiap musim dalam delapan musim terakhir di semua turnamen.

4. Berhasil mencetak 5 gol dalam satu pertandingan di Liga Champions, sekaligus pemain pertama yang dapat melakukannya.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red