Selama ini banyak yang beranggapan jika seblak adalah kerupuk gagal goreng yang tetap nikmat jika diseduh air panas. Faktanya, seblak adalah bumbu yang beraroma kencur dengan rasa pedas, sedangkan kerupuknya sendiri merupakan toping dari seblak.

Seblak pun menjadi cemilan favorit lantaran rasa dan aromanya yang begitu kuat, khas dan bikin ketagihan. Belum lagi, sekarang seblak memiliki tingkatan level pedas yang bisa disesuaikan dengan selera. Beberapa orang mencoba berkreasi dengan menggabungkan kuliner Bandung masakan Internasional.

1. Sushi Seblak

Siapa yang tak kenal Sushi, makanan asal Jepang ini sudah begitu populer di kalangan penikmat kuliner. Bahkan banyak orang yang kemudian meraciknya dengan citarasa lokal.

Begini jadinya jika seblak dipadu dengan menu Internasional
Salah satu hotel di kawasan Setiabudi Bandung menyediakan menu sushi yang terbilang unik. Isian dari sushi ini adalah seblak. Menunya pun dinamai sublak. Perpaduan makanan Jepang dengan citarasa Sunda.


2. Makaroni Seblak

Pasta khas Italia ini juga tak kalah familiarnya. Bahkan di beberapa tempat sudah menjadi makanan pokok dan jadi cemilan khas saat dimodifikasi jadi kerupuk.

Begini jadinya jika seblak dipadu dengan menu Internasional
Hidangan yang satu ini sebenarnya cukup mudah dibuat, tinggal mencampur kerupuk seblak dan makaroni. Namun jika ingin menikmati racikan makaroni seblak yang lebih istimewa, Anda bisa datang ke tempat- tempat berikut:

Seblak Jontor
Mall Artha Gading, Lantai 2, Jl. Boulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta

Seblak Anna
Jl. Pademangan 2 No. 27, Gunung Sahari, Jakarta

3. Spaghetti Seblak

Sama seperti makaroni, spaghetti juga tak kalah populer. Bentuknya yang mirip mie dengan bumbu diracik sedemikian rupa agar tetap bisa dinikmati semua kalangan.

Begini jadinya jika seblak dipadu dengan menu Internasional
Jika seblak biasanya dipadu mie kuah, menu yang satu ini terbilang agak kering sebab seblak hanya dicampur spagheti dan bumbu yang sedikit encer. Perpaduan kenyalnya pasta ditambah aroma kencur dan pedas dari seblak dijamin bikin siapapun ketagihan.

4. Pizza Seblak

Pizza semakin makin populer setelah beberapa perusahaan menjajakan menu khas Italia ini lewat bisnis franchise.

Begini jadinya jika seblak dipadu dengan menu Internasional
Pizza dengan toping seblak disajikan di Serai Caf, Hotel Novus Giri yang berada di daerah Cipanas, Kabupeten Cianjur, Jawa Barat. Jika ingin membuatnya sendiri di rumah pun cukup mudah, cukup sediakan bahan pizza dan seblak serta bumbu- bumbunya.

5. Samyang Seblak
Begini jadinya jika seblak dipadu dengan menu Internasional

Dua makanan pedas ini jika dipadu jadinya nampol bikin bibir dower. Bagaimana tidak, pedasnya samyang khas Korea yang sudah terkenal itu dipadu lagi dengan pedasnya seblak yang beraroma kuat. Anda pun sekarang sudah bisa menikmati kuliner ini dengan mudah sebab beberapa produsen menciptakan versi instant samyang seblak.